get app
inews
Aa Read Next : Pro Kontra Dibalik Program Mudik Gratis Jelang Lebaran

Mudik Gratis, Pemkab Siapkan 5 Bus untuk Warga Rantau

Rabu, 27 Maret 2024 | 13:30 WIB
header img

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang musim mudik lebaran, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sudah menyiapkan sedikitnya 5 bus khusus untuk warga Banjarnegara yang akan pulang ke kampung halaman di Banjarnegara.

Lima bus tersebut merupakan bagian dari program mudik gratis yang dipersiapkan oleh Pemkab Banjarnegara bagi warga yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Rencananya, para peserta mudik gratis ini akan berangkat dari Jakarta pada 6 April 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara M Iqbal mengatakan, program mudik gratis ini sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat Banjarnegara yang ada di perantauan dan ingin merayakan lebaran di kampung halaman.

Dalam pelaksanaanya, para calon peserta mudik gratis bisa melakukan koordinasi dengan paguyuban masyarakat Banjarnegara yang ada di Jakarta dan sekitarnya. "Saat ini proses pendaftaran sudah berjalan oleh paguyuban, jadi masyarakat bisa berkoordinasi dengan paguyuban warga Banjarnegara yang ada di DKI," katanya.

Terkait dengan teknis pemberangkatan, program mudik gratis ini sudah dalam tahap persiapan, rencananya 5 bus yang mengangkut warga Banjarnegara ini akan dilepas secara bersamaan untuk program mudik gratis yang menuju wilayah jateng oleh Pj gubernur dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 6 April 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

"Rombongan mudik gratis ini diprakirakan akan masuk dilayah Banjarnegara sekitar pukul 21.00 WIB, dan rombongan akan masuk ke termial Banjarnegara dan disambut oleh Pj Bupati Banjarnegara," ujarnya.

Adanya program mudik gratis ini diharapkan bisa membantu dan memberikan fasilitas pada masyarakat Banjarnegara ingin pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan aman saat momen Lebaran 2024.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut