get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Pecah, Euforia Suporter Timnas Garuda Muda Saat Nobar Bareng KONI Banjarnegara

Jum'at, 26 April 2024 | 11:39 WIB
header img
Suasana kegembiraan suporter timnas Garuda Muda saat nobar di halaman KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Euforia para suporter timnas Garuda Muda pecah saat anak asuh Shin Tae-yong memastikan lolos ke babak semi final usai menaklukan Korea Selatan di perempat final Piala AFC U-23 Qatar 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari. 

Para suporter yang ikut nonton bareng (nobar) di halaman KONI Banjarnegara langsung berteriak setelah melompat dan berteriak setelah skuat Garusa Muda memastikan kemenangan melalui adu pinalti.

Kegembiraan masyarakat bertambah setelah adanya putra asli Banjarnegara Ilham Rio Fahmi diturunkan di menit awal oleh sang juru racik asal Korea Selatan ini. Apalagi, Garuda Muda menang melalui drama adu penalti dengan skor 2-2 (11-10) atas Korea Selatan di babak perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Tak hanya itu, beberapa suporter fanatik timnas di Banjarnegara terlihat menangis haru dan teriak histeris menyaksikan perjuangan Pratama Arhan dan kawan-kawan melalui layar lebar yang disediakan KONI Banjarnegara, Dinas Kominfo. Terlebih, putra asli Banjarnegara Ilham Rio Fahmi diturunkan STY sebagai line up saat melawan Korea Selatan.

Di sepanjang laga, para penonton dibikin dag dig dug saat drama adu pinalti berlangsung, bahkan orangtua Ilham Rio Fahmi yang ikut dalam nobar ini tak henti-hentinya memanjatkan doa untuk kemenangan timnas.

Bahkan Sukirno yang merupakan ayah dari Ilham Rio Fahmi ini langsung meneteskan air mata begitu skuat Garuda Muda memastikan lolos ke babak semifinal, dia sengaja datang ke halaman KONI Banjarnegara untuk ikut nobar. "Saya sengaja ikut nobar di sini, kebetulan adik Rio juga ingin ikut nobar di sini," katanya.

Kebanggan jelas sangat terlihat di raut wajah Sukirno saat anaknya menjadi bagian dari skuat Garuda Muda yang lolos ke semi final, dia berharap timnas Garuda Muda terus memberikan yang terbaik untuk negeri.

Keseruan nobar yang digelar KONI Banjarnegara bersama dengan Dinas Kominfo ini semakin meriah dengan adanya doorproze khusus dari ketua KONI Banjarnegara. Beberapa doorprize yang diberikan mulai dari uang tunai hingga beasiswa pendidikan dari ketua KONI Banjarnegara untuk masyarakat yang memiliki anak berprestasi.

"Kalau ada orangtua yang ikut nobar di sini dan memiliki anak berprestasi di bidang olahraga, silahkan maju, kita kasih beasiswa hingga lulus kuliah, kalau masih SMA kita gratiskan sekolahnya sampai lulus," kata Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong.

Pada kesempatan tersebut, dua orang berhak mendapatkan beasiswa dari ketua KONI Banjarnegara, mereka adalah atlet tinju dan atletik. Keduanya berhak mendapatka pendidikan gratis hingga lulus SMA dan bebas biaya kuliah hingga lulus.

Menurutnya, melihat animo masyarakat yang tinggi untuk menyaksikan timnas garuda muda berlaga di AFC ini, maka KONI Banjarnegara bersama dengan Kominfo dan Serayunews akan kembali menggelar nobar pada semi final mendatang.

"Kita akan gelar nobar lagi besok di laga semi final, tentunya akan lebih banyak doorproze untuk penonton. Kita akan gandeng sponsor lain agar doorproze semakin banyak. Untuk kali ini baru uang tunai dan koni serta makanan ringan gratis," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap masyarakat indonesia khususnya Banjarnegara untuk terus berdoa dan memberikan dukungan tuntuk timnas Garuda Muda.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut