get app
inews
Aa Read Next : Jelang WBK, Rutan Banjarnegara Didatangi TPM Kemenkumham

Kuatkan Zona Integritas, Karutan Banjarnegara Targetkan Rutan Banjarnegara WBK Tahun Ini

Minggu, 05 Mei 2024 | 12:12 WIB
header img
dok. Rutan Banjarnegara

PURWOKERTO,iNewsBanjarnegara.id-Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara terus beruoaya meningkatkan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, bahkan tahun ini Rutan Banjarnegara bertekad untuk bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Hal ini dikungkapkan Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha dalam penguatan pembagunan Zona Integritas oleh Kanwil Kemenkumham Jateng bersama ketua Pokja enam area di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Purwokerto.

Dalam hal tersebut, pemateri disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Kadiyono. Tak hanya itu, mantan Kalapas Cirebon ini juga menyampaikan beberapa kiat dalam mewujudkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Saat ada kunjungan, petugas harus memberikan kesan pertama yang baik, sebab dengan kesan pelayanan yang baik di awal ini akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung, termasuk tim penilai saat berkunjung ke UPT," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa tips yang jitu dalam membangun zona integritas, yakni harus ada niat yang kuat bahwa pembangunan zona integritas ini bukan hanya sekadar untuk meraih predikan WBK, tetapi benar-benar ini menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan, termasuk di dalamnya dengan melakukan integritas dengan melibatkan semua pegawai yang ada.

"Selain itu semua harus ada role bodel untuk membangun semangat bersama dalam bekerja, ada motivasi serta memberikan inspirasi dalam setiap tahapan," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut