get app
inews
Aa Read Next : Dorong Ekonomi Rakyat, Kantor Pertanahan Banjarnegara Gelar Deklarasi GSRA

Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Rabu, 08 Mei 2024 | 06:17 WIB
header img
Kepala BPKAD (kiri) dan Kepala Kantor Pertanahan Banjarnegara menunjukkan sertipikat BMD, Selasa (7/5/2024)

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - 76 barang milik daerah atau BMD Kabupaten Banjarnegara terima sertipikat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara. Penyerahan sertipikat tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Banjarnegara kepada Pemkab Banjarnegara melalui Kepala BPKAD di Aula BPKAD Banjarnegara, Selasa (7/5/2024). Penyerahan sertipikat tersebut merupakan bentuk dari program sinergi dan kolaborasi antara Kantor Pertanahan dengan Pemkab Banjarnegara.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara Nurdin Karepesina mengatakan, penyerahan sertipikat untuk BMD merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Kantor Pertanahan dan Pemkab Banjarnegara. "Sementara baru 76 kami serahkan. Untuk tahun 2024, kami targetkan 200 bidang BMD bisa selesai," katanya.

Nurdin berharap, pada saat melakukan pengajuan data bidang agar lebih lengkap, mulai dari batas-batas, serta dokumen lainnya yang diperlukan. Dengan data dan dokumen yang lengkap, akan makin mempermudah dan mempercepat petugas pertanahan dalam melaksanakan tugasnya. "Jika semua lengkap, maka akan selesai sesuai target, " katanya.

Usai penyerahan sertipikat BMD, Kantor Pertanahan Banjarnegara juga menerima dokumen hibah atas asset Pemkab untuk Kementrian ATR/BPN yang diterima oleh Kantor Pertanahan Banjarnegara.

Mewakili Pemkab Banjarnegara, Kepala BPKAD Banjarnegara, Dwi Suryanto mengatakan Pemkab Banjarnegara sangat mengapresiasi atas upaya Kantor Pertahan terhadap asset milik pemkab termasuk juga kepada masyarakat. "Terima kasih atas komitmen Kantor Pertanahan Banjarnegara yang selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, serta kerja sama yang baik dengan pemkab dalam pengurusan sertifikat BMD," kata Dwi Suryanto.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut