get app
inews
Aa Read Next : BKD Umumkan Pendaftar CPNS Pemkab Banjarnegara Yang Lulus Administrasi. Cek Namamu disini

Lima Ormas Keagamaan di Banjarnegara Terima Dana Hibah Tahun 2024

Kamis, 16 Mei 2024 | 10:35 WIB
header img
PJ Bupati didampingi Sekda dan pejabat lainnya saat menyerahkan dana hibah untuk DPCSI Banjarnegara, Rabu (15/5/2024)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Pemkab Banjarnegara kembali menyalurkan dana hibah untuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Penandatanganan  Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) berlangsung di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Rabu (15/5/2024) oleh Pj Bupati dengan para ketua Ormas penerima hibah, serta Polres Banjarnegara. Ke lima ormas keagamaan tersebut diantaranya NU, Muhammadiyah, SI, Ponpes Nurussathi Darul Falah dan  Ponpes Miftahushalihin

Penandatanganan dilakukan oleh Pj Bupati Tri Harso Widirahmanto, atas nama Pemkab Banjarnegara, sedangkan dari pihak penerimba hibah yaitu dari NU kepada KH Zaid Chasani, pimpinan daerah Muhammadiyah Banjarnegara KH. Sobri, dan dari SI oleh Musobihin.

Kepala Badan Kesbangpol Banjarnegara, Izak Danial Aloys, mengatakan dana hibah masing-masing diberikan kepada PC NU Banjarnegara sebesar Rp 7.680.000.000, PD Muhammadiyah sebesar Rp 4.797.500.000, DPC Syarikat Islam Rp. 1.180.000.000, Ponpes Nurussathi Darul Falah Rp. 550.000.000. Ponpes Miftahushalihin Rp. 500.000.000."Selain itu, juga diserahkan anggaran pengamanan Pilbub 2024 untuk Polres Banjarnegara sebesar Rp. 1.071.750.000," katanya.

Menurut Izak, pemberian dana hibah bertujuan untuk memperlancar proses pembangunan, melalui kerja sama antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan atau lembaga penerima hibah, sekaligus sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap organisasi kemasyarakatan.

“Dengan adanya dana hibah tersebut bisa dipergunakan untuk biaya operasional kegiatan, biaya pengadaan barang, sarana prasarana, operasional lembaga pendidikan dan tempat ibadah, serta biaya pembangunan dan rehabilitasi gedung,” kata Izak.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, mengatakan ormas untuk terus meningkatkan sinergi dan komunikasi untuk membangun Kabupaten Banjarnegara, terutama dalam bidang pendidikan, ekonomi dan penanganan kemiskinan. “Kami mengajak seluruh ormas untuk bersama-sama membangun Banjarnegara, terutama dalam bidang pendidikan baik keagamaan maupun pendidikan umum. Ormas punya posisi strategis, karena berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Tri Harso.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut