get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Kadivpas Saat Berkunjung ke Rutan Banjarnegara

Stand Kemenkumham Jateng Raih Terbaik II di Pameran Dekranas Expo 2024, Rutan Banjarnegara Ambil Bag

Minggu, 19 Mei 2024 | 18:42 WIB
header img
Stand Kamwil Kemenkumham di Dekranas Expo 2024 di Solo.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Stand Kanwil Kemenkumham Jateng berhasil menjadi runner up stand terbaik dalam pameran Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo tahun 2024 di Surakarta, dimana Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara menjadi bagian dari stand milik Kandil Kemenkumham Jateng di ajang tersebut.

Pada Dekranas Expo 2024 tersebut, Rutan Banjarnegara menampilkan berbagai karya terbaik dari warga binaan, termasuk dengan program layanan pengayoman dari Kanwil Kemenkumhan Jateng yang di dalamnya terdapat pelayanan publik mulai dari pendaftaran kekayaan intelektual, perseroan perseorangan, appostile, pewarganegaraan, pemasyarakatan, konsultasi bantuan hukum & HAM, dan layanan paspor serta layanan BHP Semarang. 

Kepala Rutan Banjarnegara, Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, adanya pameran tersebut menjadi hal positif bagi lembaga yang dipimpinnya, sebab dari pameran ini, Rutan Banjarnegara yang menjadi bagian dari stand Kanwil kemenkumham Jateng ini mendapatkan kesempatan untuk menampilkan berbagai karya terbaik dari warga binaan.

Tak hanya itu, melalui pameran ini juga dapat memberikan dampak positif terkait persepsi masyarakat dalam hal rumah tahanan. "Momentum ini juga sangat tepat untuk menyosialisasikan tentang mengubah persepsi masyarakat terkait rumah tahanan, termasuk di dalamnya juga terdapat rehabilitasi, memberikan dukungan dan empati, serta memperkuat kolaborasi," ujarnya.

Tak hanya itu, keterlibatan Rutan atau lembaga pemasyarakatan dalam kegiatan expo ini juga sangat penting sebagai ajang promosi sekaligus mengenalkan beberapa produk dari warga binaan, seperti kerajinan miniatur kapal, karpet mozaik kayu, serta banyak lagi karya lainnya yang tentu memiliki nilai jual yang tinggi.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut