get app
inews
Aa Read Next : Jumlah DPT Pilkada Serentak Banjarnegara sebanyak 795.970. KPU Terus Lakukan Pemeliharaan DPT

Skuat Timnas Asal Banjarnegara Dicoklit Pantarlih Pilkada Serentak 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 15:04 WIB
header img
Ilham Rio Fahmi usai dicoklit oleh petugas Pantarlih Pilkada Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pemain tim nasional (timnas) sepak bola U-23 Ilham Rio Fahmi yang merupakan putra asli Banjarnegara Ilham Rio Fahmi menjadi satu tokoh publik yang didatangi petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Pilkada Serentak 2024.

Rio Fahmi yang masih menjalani masa libur kompetisi menjadi target Pantarlih dan dilakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data oleh Pantarlih pada TPS 002 Desa Argasoka, Kecamatan Banjarnegara. 

Petugas pantarlih Ahmad Nur Kholis, datang ke rumah Rio Fahmi dengan atribut lengkap. Yakni tanda pengenal Pantarlih, rompi, topi dan juga alat kerja lengkap untuk keperluan coklit. 

Setelah memperkenalkan diri, ia menyampaikan maksud kedatangannya untuk melakukan pendataan pemilih Pilkada Serentak 2024. Kedatangannya disambut baik tuan rumah dan proses coklit pun berlangsung lancar. 

Tak lupa Rio menyampaikan terimakasih dan juga menyempatkan diri melayani foto bersama pantarlih, PPS, PPK dan juga Panwas. Serta merekam vidio pendek telah dicoklit oleh Pantarlih. 

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW, mengatakan bahwa 3.044 Pantarlih telah dilantik dan melaksanakan tugasnya mulai Senin, 24 Juni 2024.

Mereka akan mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu untuk mendata sebagai pemilih Pilkada Serentak 2024. Pilkads serentak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Masyarakat diharapkan aktif dalam tahapan ini dan menyampaikan ke Pantarlih atau PPS di desa/kelurahan setempat bila belum terdata sebagai pemilih. Masyarakat juga diminta menyiapkan dokumen kependudukan seperti e-KTP dan kartu keluarga saat dicoklit atau didata Pantarlih.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut