get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Kadivpas Saat Berkunjung ke Rutan Banjarnegara

Rutan Banjarnegara Siap Mewujudkan SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 

Selasa, 06 Agustus 2024 | 18:33 WIB
header img
Pegawai Rutan Banjarnegara saat mengikuti webinar

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara kelas II B Banjarnegara besiap untuk menyongsong Indonesia emas 2045 dengan meningkatkan kualitas SDM. 

Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan jajaran Rutan Banjarnegara saat peresmian dan launching webinar series I yang terpusat di Auditorium Lantai II BPSDM Hukum dan HAM bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia. 

Dalam arahannya, Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly mengatakna, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kompetensi di kalangan pegawai Kemenkumham. Tak hanya itu, demi memberikan semangat dan motivasi bagi UPT yang ada di lingkungan kementerian hukum dan HAM, juga diserahkan penghargaan kepada Kanwil dan UPT terbaik dalam kategori infografis dan vidiografis, terkreatif.

"Webinar ini juga berhasil memecahkan rekor terbanyak, sebab kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran kementerian hukum dan ham hingga tingkat UPT, baik melalui zoom, live streaming, maupun live  youtube, maupun Kumham TV. Terlebih pembelajaran ini akan berlangsung selama 20 jam, dan peserta juga mendapatkan e sertifikat," katanya.

Menurutnya, menypongsong Indonesia Emas tahun 2045, dibutuhkan SDM yang berkualitas, sehingga Kemenkumham harus benar-benar mempersiapkan SDM tersebut, sehingga, ASN Kemenkumham harus berkualitas, ASN Kemenkumham harus memiliki etos kerja tinggi.

"Pembangunan SDM merupakan Kunci Mewujudukan Indonesia Emas 2045, termasuk SDM yang unggul dalam penguasaan Iptek, mentalitas, karakter, sehatan jasmani dan rohani, memiliki karakter kuat dan berintegritas tinggi," ujanya.

Bukan hanya sekadar Impian, SDM Berkualitas merupakan sebuah pondasi yang mesti terus dipikirkan oleh seluruh anak bangsa, hal itu yang akan membawa bangsa Indonesia melewati segala rintangan dan mengukir prestasi gemilang di masa depan.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut