get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid, Warga Binaan Diajak Ikut Teladani Rosulullah

Peringati Hari Pengayoman, Rutan Banjarnegara Gelar Donor Darah

Rabu, 07 Agustus 2024 | 16:36 WIB
header img
Donor darah keluarga besar Rutan Banjarnegara salam rangka haru Pengayoman 2024.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Memeringati hari pengayoman ke 79 tahun 2024, Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara menggelar aksi sosial dengan donor darah di markas PMI Banjarnegara

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh jajaran karyawan dan petugas di Rutan Banjarnegara, mulai dari pejabat struktural, ASN, hingga paguyuban istri pegawai Rutan Banjarnegara.

Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, aksi sosial ini merupakan satu wujud nyata kepedulian pegawai Rutan Banjarnegara terhadap sesama, terlebih saat ini kebutuhan darah di Banjarnegara terus meningkat seiring banyaknya kasus DBD di Banjarnegara belakangan ini.

"Kami dari Rutan Banjarnegara ingin ikut membantu sesama, semoga dengan aksi donor darah ini bisa menyelamatkan sesama dan memberikan bantuan darah pada warga yang membutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, aksi sosial yang dilakukan oleh keluarga besar Rutan Banjarnegara ini juga bagian dari rangkaian peringatan hari pengayoman tahun 2024. "Kami ingin keberadaan kami ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana menyampaikan terimakasih dan kerjasama yang terjadin bersama Rutan Banjarnegara, sebab donor darah merupakan satu kegiatan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa sesama.

"Aksi donor darah ini jelas sangat membantu, terlebih saat ini kebutuhan darah untuk rumah sakit di Banjarnegara mencapai 800 kantung per bulan. Donor darah ini juga erat kaitannya dengan aksi kemanusiaan," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut