get app
inews
Aa Read Next : Jumlah DPT Pilkada Serentak Banjarnegara sebanyak 795.970. KPU Terus Lakukan Pemeliharaan DPT

Sah ! Paslon Amalia Desiana-Wakhid Jumali Mendaftar ke KPU Kabupaten Banjarnegara

Rabu, 28 Agustus 2024 | 19:53 WIB
header img
Paslon Amalia Desiana-Wakhid Jumali didampingi sejumlah pengrus Parpol pendukung saat jumpa pers usai mendaftar di KPU Banjarnegara, Rabu (28/8/2024)

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Amalia Desiana dan Wakhid Jumali, telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara pada Rabu (28/8/2024). Proses pendaftaran mereka berlangsung meriah dengan diiringi oleh sejumlah pengurus partai politik pendukung serta ribuan pendukung yang setia mengiringi langkah mereka. Prosesi pendaftaran diawali sekitar pukul 13.00 Wib, paslon tersebut beranjak dari posko Jl Pandjaitan menuju KPU Kabupaten Banjarnegara naik becak. 

Tiba di kantor KPU Banjarnegara, paslon langsung mendapatkan selendang batik khas Gumelem. Sedangkan petinggi partai politik pendukung paslon tersebut mengenakan pakaian adat. Rombongan tersebut langsung diterima Ketua KPU Banjarnegara beserta anggota KPU lainnya.

Setibanya di KPU, pasangan ini disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara beserta jajarannya. Setelah menyelesaikan proses verifikasi dokumen, Amalia Desiana dan Wakhid Jumali menyampaikan pidato singkat di hadapan para pendukungnya yang memenuhi halaman kantor KPU. 

Amalia Desiana mengatakan sudah mendaftarkan diri ke KPU dan persyaratan dinyatakan diterima. "Mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat. Jika terpilih nanti, kami akan membawa Banjarnegara sesuai harapan masyarakat," katanya.

Menurut Amalia, proses mendaftar dikawal berbagai elemen masyarakat dan ditemani partai politik pendukung. Dan tagline perjuangan adalah "Banjarnegar Maju" yang menjadi simbol perwujudan harapan seluruh masyarakat Banjarnegara.

Wakhid Jumali calon wakil bupati yang berpasangan dengan Amalia Desiana mengatakan, nama calon bupati adalah Amalia yang artinya harapan atau cita-cita. "Ini menjadi pertanda yang baik jika kami bisa menyatukan seluruh harapan rakyat Banjarnegara. Walaupun nantinya ada paslon lain, mereka bukan lawan. Lawan kami adalah ketertinggalan dan paslon Amalia- Wakhid adalah harapan untuk Banjarnegara," katanya.

Wakhid Jumali juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, serta mengajak seluruh masyarakat Banjarnegara untuk berpartisipasi dalam pemilihan mendatang. "Kami datang dengan niat tulus untuk membawa perubahan bagi Banjarnegara. Dengan dukungan semua pihak, kami optimis dapat mewujudkan visi dan misi kami," ujarnya.

Saat ini, Amalia Desiana dan Wakhid Jumali kini resmi menjadi peserta dalam Pilkada Kabupaten Banjarnegara. Mereka akan bersaing dengan paslon lain dalam upaya meraih dukungan rakyat Banjarnegara pada pemilihan yang akan datang. Masuknya tahap pendaftaran ini menandai dimulainya perjalanan demokrasi di Kabupaten Banjarnegara yang diharapkan berlangsung damai, adil dan demokratis.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut