get app
inews
Aa Read Next : dr Amalia Desiana : PMI Banjarnegara Terus Bergerak Untuk Masyarakat

Korban Kebakaran Terima Bantuan Logistik

Selasa, 27 Juni 2023 | 15:43 WIB
header img
PMI Kabupaten Banjarnegara bersama Pemerintah Kabupaten Banjarnegara saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di wilayah Kecamatan Susukan, Selasa (27/6/2023). Foto. dok PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai upaya untuk membantu sesama dan meringankan beban keluarga korban, PMI Kabupaten Banjarnegara bersama dengan Dinas Sosial, dan BPBD Banjarnegara menyalurkan bantuan pada korban kebakaran di Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Selasa (27/6/2023).

Bantuan diserahkan langsung pada keluarga korban yang telah kehilangan harta benda serta rumah akibat musibah kebakaran yang terkadi Senin (26/6/2023) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr Amalia Desiana mengatakan, bantuan diberikan pada keluarga Sumini yang rumahnya hangus dila;ap si jago merah, tak hanya itu semua harta benda serta dua unit sepeda motor miliknya juga ikut hangus terbakar.

"Hari ini PMI Banjarnegara mengirimkan bantuan berupa paket sembako, higien kit, kitchen set, terpal, serta matras, sementara dari BPBD Banjarnegara juga memberikan bantaun berupa paket permakanan, sedangkan Dinas Sosial Kabupaten Banjarnegara juga menyerahkan bantuan berupa paket sandang dewasa, kasur lipat dan terpal," katanya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan mampu sedikit meringankan dan memenihi kebutuhan darurat dari korban kebakaran. "Setidaknya bantuan ini untuk sedikit meringankan beban korban," ujarnya.

Seperti diketahui, musibah kebakaran menimpa keluarga Sumini (45) warga Desa Gumelem Wetan RT 003 RW 02, Kecamatan Susukan Banjarnegara. Insiden terjadi pada, Senin (26/6/2023) ini diduga akibat korsleting listrik.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang melaksanakan salat jemaah di masjid terdekat sekitar pukul 12.00 WIB. Sementara keluarga lainnya sedang melakukan aktivitas di luar rumah. Kuat dugaan api bersumber dari konsleting listrik yang langsung menyambar sebagian besar rumah tersebut.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut