get app
inews
Aa Read Next : Inspeksi ke Rutan Banjarnegara, Kadivmin Jateng Pastikan Renovasi Aula dan BLK

Rutan Banjarnegara Tegaskan Hak Warga Binaan Terjamin

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 17:05 WIB
header img
Warga binaan Rutan Banjarnegara saat menerima bantuan hukum melalui virtual.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memastikan hak bagi warga binaan yang ada, Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan bantuan hukum secara virtual.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah untuk memastikan layanan bantuan hukum berjalan efektif dan tepat sasaran.

Dengan didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, para warga binaan yang menerima bantuan hukum ikut memanfaatkan layanan bantuan hukum yang diberikan dapat berjalan dengan optimal dan berdaya guna.

Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian penting untuk menjamin hak-hak hukum warga binaan tetap terlindungi. "Kegiatan monitoring dan evaluasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap warga binaan yang berhak mendapatkan bantuan hukum bisa merasakan manfaatnya secara maksimal," katanya.

Kepastian tersebut menjadi bagian dari komitmen Rutan Banjarnegara dalam memberikan pendampingan dan memastikan layanan ini berjalan sesuai ketentuan. Hal ini telah telah diwujudkan melalui kerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kabupaten Banjarnegara.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkala agar setiap hambatan dalam pemberian bantuan hukum dapat segera diidentifikasi dan ditindaklanjuti. Tujuan kami adalah memastikan bahwa hak-hak hukum warga binaan selalu terpenuhi dengan baik," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut