Membiasakan Beribadah pada Anak, TK IT Permata Hati Banjarnegara Gelar Lomba

Syarif TM
Jelang datangnya bulan ramadan, TK IT Permata Hati Banjarnegara menggelar aneka lomba ibadah di ligkungan sekolah, Kamis (16/2/2023). Foto dok TK IT

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Upaya untuk meningkatkan dan membiasakan beribadah bagi anak didiknya, TK IT Permata Hati Banjarnegara menggelar lomba ibadah yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, Kamis (16/2/2023).

Lomba tersebut merupakan bagian dari kegiatan bulan rajab sekaligus menyiapkan bekal bagi anak-anak untuk menjalankan ibadah pada bulan ramadan.

Lomba yang dilaksanakan di lingkungan sekolah ini meliputi lomba mewarnai, adzan, iqomah, wudlu, salat berjamaah, hafalan surat pendek, serta kegiatan keagamaan lainnya.

Kepala sekolah TK IT Permata Hati banjarnegara Hartuti mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi sekolah dalam bulan Rajab, dimana para murid TK ini melakukan praktik ibadah sebagai bekal untuk menyambut datangnya bulan Ramadan.

"Perlombaan yang ada kita arahkan semuanya untuk mendukung mereka bisa memahami dan melaksanakan prosesi ibadah rutin seperti wudlu, salat, dan lainnya, tentunya lomba ini dikemas dengan metode yang menyenangkan bagi anka-anak," katanya.

Menurutnya, dengan dilombakan, maka setiap murid akan berupaya melakukan yang terbaik untuk menjadi pemenang, namun dibalik semua itu pihak sekolah mengharapkan para peserta didik mampu melakukan dan mempraktikan ibadah dengan baik sesuai dengan usia mereka.

"Kalau dalam pembelajaran di sekolah, mereka melakukan ibadah dengan bimbingan guru, tetapi saat lomba ini mereka melakukannya sendiri, sehingga melatih para peserta didik untuk terbiasa dan membiasakan beribadah tidak hanya sekadar kewajiban, tetapi sudah menjadi satu kebutuhan," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network