Persaingan Ketat di Popda Panahan, Ini Hasil Kejuaraanya

Syarif TM
Pembukaan Popda cabang olahraga panahan Kabupaten Banjarnegara tahun 2023. Foto. dok iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Persaingan ketat terjadi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2023 cabang panahan, dimana para juara di masing-masing kelas tersebar di beberapa sekolah.

Dari 16 nomor yang dipertandingkan, hanya SMK Panca Bhakti yang berhasil meraih 4 mredali emas dan menjadi juara umum Popda tahun 2023 Kabupaten Banjarnegara.

Koordinator pelaksana Popda cabang Panahan Imam Setya Basuki mengatakan, dalam kejuaraan ini, SMK Panca Bhakti berhasi meraih 4 medali emas dan keluar sebagai juara umum, dimana empat medali emas ini didapat dari Zazed Abdurrohman yang merah dua medali emas dari nomor SN 40 meter Putra Kualifikasi dan nomor SN 40 meter Putra Eliminasi, sementara dua medali emas lainnya didapat dari Alvin Rahmadani yang turun di nomor Recurfe 70 meter putra Eliminasi, dan Rakhmawan Rizki Dwi Pangestu dari nomor Barebow 30 meter putra Kualifikasi.

"Pada cabang panahan ini tidak ada sekolah yang dominan, kekuatannya merata," katanya.

Menurutnya, para juara dari Popda tingkat Kabupaten Banjarnegara ini akan melaju ke putaran Karesidenan Banyumas sebelum melaju ke tingkat provinsi, dia berharap atlet panahan Banjarnegara bisa terus melesat hingga masuk ke Popnas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara Teguh Handoko mengatakan, secara umum pelaksanaan Popda Banjarnegara yang berlangsung selama empat hari ini berjalan dengan baik. 

Dia juga berharap para juara Popda ini harus sudah bersiap untuk melalui babak kualifikasi tingkat Karesidenan sebelum bertanding ke tingkat provinisi maupun nasional.

"Semoga prestasi atlet pelajar Banjarnegara terus meningkat dan lebih baik, tidak hanya cabang panahan, tetapi juga cabang olahraga lain, sebab dalam Popda kali ini tidak dipisahkan dengan jenjang pendidikan, melainkan dengan pembatasan usia," ujarnya.

Berikut para juara Popda cabang panahan tahun 2023. Syahdan Al Afghani M pada nomor Compound 50 meter putra Kualifikasi, Ariska Jenar nomor Compound 50 meter putri Kualifikasi dan eliminasi, Syahdan Al Afghani M (Compound 50 m Putra  Eliminasi), Galang Abimanyu (Recuve Putra 70 m Kualifikasi), Dwi Andina Rasti (Recuve Putri 70 m Kualifikasi dan eliminasi), Essenza Qu'aini Putri Y (SN 40 meter Putri Kualifikasidan eliminasi), Maura Zafira Fibryani  Wibowo (Barebow 30 meter Putri Kulifikasi), Maula Panji Permana (Barebow 30 meter Putra Eliminasi), dan Adelia Na'Imatu Nuhaya (Barebow 30 meter Putri Eliminasi).

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network