Asyik.. Liga Futsal Nusantara 2023 Digelar di Banjarnegara

Syarif Tahmid
Manager Meeting terkait Liga Futsal Nusantara Jateng tahun 2023 di Banjarnegara. Foto. iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Secara resmi Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng menunjuk Banjarnegara sebagai tuan rumah Liga Futsal Nusantara (LFN) Jateng tahun 2023. Hal ini menyusul adanya lapangan futsal berstandart internasional yang ada di Banjarnegara.

Liga Futsal Nusantara tahun 2023 ini rencananya akan digelar di Lapangan Jaskon Futsal Banjarnegara pada 14 hingga 20 Mei 2023 dan akan diikuti oleh 11 tim futsal terbaik di jawa tengah, ditambah dengan lima tim terbaik futsal putri jateng.

Liga Futsal Nusantara (LFN) merupakan satu kompetisi resmi dan berjenjang yang dilakukan oleh Asosiasi Futsal, sehingga kompetisi ini tidak hanya berhenti sampai tataran jawa tengah, namun sang juara dari ajang ini akan menjadi wakil Jateng di tingkat nasional.

Berdasarkan data resmi yang dimiliki AFP Jateng, jumlah klub profesional peserta Liga Futsal Nusantara terdapat 27 klub putra dan 10 klub putri, namun pada kompetisi hanya diikuti oleh 11 klub putra dan 5 klub putri.

"Nantinya untuk tim putra akan terbagi dalam tiga grup, dimana setiap grup berisikan 3 hingga 4 tim, sedangkan tim putri menggunakan sistem kompetisi penuh," kata panitia penyelenggara LFN Jateng 2023 Saeful Fadli.


Drowing grup LFN Jateng 2023. Foto. dok AFP Jateng.
 

Menurutnya, 11 tim putra yang bakal tampil di Liga Futsal Nusantara tahun 2023 tingkat Jawa Tengah yakni Marshanda FC Sragen, BJL 2000 Semarang, M2B Banjarnegara, Pusaka FC Kendal, Score FC Banyumas, F45T FC Semarang, FC Bintama Semarang, Berkah Sport Purwodadi, Guyub Rukun Magelang, SKN FC Kebumen, dan Bersinar FF Klaten.

Sementara untuk tim putri diikuti oleh F4ST Angels Semarang, Elit Putri Pati, Srikandi Kotawali Demak, Guyub Rukun Magelang, dan BSport Angles Brebes. "Kompetisi ini sempat terhenti akibat Pandemi, semoga dengan digelar kembalinya kompetisi ini bisa menambah semangat dan meningkatkan prestasi futsal jateng dan nasional," ujarnya.

Seperti diketahui, Jaskon Futsal merupakan satu lapangan futsal baru di Banjarnegara yang memiliki kualitas dan standart internasional. Sebelum ditetapkan sebagai tuan rumah, Jaskon Futsal juga sudah dilakukan verifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat, sehingga Banjarnegara bisa menjadi tuan rumah LFN Jateng tahun 2023.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network