Satlantas Polres Banjarnegara Bagi-bagi Sembako ke Pengguna Jalan

Syarif TM
Kasatlantas Polres Banjarnegara saat bagi-bagi helm dan sembako di Operasi Patuh 2023, Rabu (12/7/2023). iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bentuk penghargaan terhadap para pengendara sepeda motor yang telah tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Banjarnegara memberikan bingkisan sembako dan helm.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam gelaran Operasi Patuh 2023 yang dilaksanakan di depan Pos Induk Polres Banjarnegara, Rabu (12/7/2023). Cara ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan melaluia Kasatlantas AKP R Manggala Agung mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada pengguna jalan agar mereka selalu selalu patuh dan disiplin dalam berkendara.

"Kami ingin menciptakan Kamseltibcarlantas di Banjarnegara yang kondusif, pemberian sembako dan helm gratis ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pada pengguna jalan yang telah tertib berlalu lintas,”ujarnya.

Dikatakannya, melalui Operasi Patuh Candi 2023 ini, pihaknya mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas. "Kami berharap masyarakat disiplin dan taat kepada aturan lalu lintas tidak hanya dalam Operasi Patuh saja," katanya.

Dalam kegiatan ini, Operasi Patuh Candi 2023 menyasar para pelanggar lalu lintas yang meliputi pengendara yang melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Pengendara yang tidak mengenakan helm SNI juga menjadi sasaran dalam kegiatan ini, termasuk pengemudi roga empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara sambil mengoperasikan ponsel, pengendara di bawah umur dan tak memiliki SIM.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network