Jelang Akhir Jabatan, KONI Buka Lowongan Ketua Umum

Syarif TM
Tahapan penjaringan bakal calon ketua KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang akhir masa jabatan periode 2019-2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarnegara mulai melakukan penjaringan bakal calon ketua umum KONI Banjarnegara periode 2023-2027.

Bagi insan olahraga yang memenuhi persyaratan, pengambilan formulir dan penyerahan formulir serta persyaratan bakal calon ketua umum KONI Banjarnegara dimulai pada 6 hingga 17 Nopember 2023.

"Untuk verifikasi formulir dan persyaratan pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Banjarnegara akan dilakukan pada 20 Nopember, untuk penetapan calon ketua umum akan dilakukan pada 23 Nopember mendatang, sedangkan pelaksanaan Musorkab atau pemilihan dilakukan pada 27 Nopember mendatang," kata Ketua tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI Banjarnegara Muhammad Ali.

Menurutnya, untuk bisa menjadi calon ketua umum KONI Banjarnegara periode 2023-2027, bakal calon harus memenuhi beberapa kriteria dan persyaratan sesuai dengan AD ADT KONI, termasuk pernah menjadi pengurus organisasi olahraga, minimal pada cabang olahraga, sehat jasmani dan rohani, serta mendapatkan dukungan tertulis dari cabang olahraga yang ditandatangani oleh ketua cabang olahraga.

"Untuk informasi bisa langsung konsultasi di kantor KONI Banjarnegara jam kerja. Tidak hanya itu, bakal calon ketua umum juga bisa mengambil formulir dan berkas peryaratan lainnya," katanya.

Seperti diketahui, masa jabatan pengurus KONI Banjarnegara periode 2019-2023 akan berakhir pada 30 Nopember mendatang, untuk menghindari kekosongan, proses pemilihan ketua umum KONI Banjarnegara dilakukan sebelum habis masa jabatan.

Sejumlah kandidat mulai bermunculan demi merebut kursi ketua umum KONI Banjarnegara perideo 2023-2027, namun hingga saat ini, belum ada satu calon yang mulai mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Banjarnegara sejak diumumkan 27 Oktober lalu.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network