Bantu Masyarakat, LazisMu Banurejo Banjarnegara Gelar Tebus Murah Minyak Dan Gula

Irfan Ramadan
Pengurus LazisMu Banurejo (kiri) saat serahkan paket sembako kepada warga, Minggu (10/3/2024)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id- Mahalnya harga beberapa kebutuhan pokok yang dikeluhkan masyarakat membuat LazisMu Dusun Banurejo Desa Sikumpul Kabupaten Banjarnegara menggelar kegiatan tebus murah minyak goreng dan gula pasir. Kegiatan tebus murah tersebut dilaksanakan dihalaman Masjid Al Huda Dusun Banurejo Desa Sikumpul pada Minggu (10/3/2024).

Ketua LazisMu Banurejo, Imam Suripto mengatakan tebus murah berisi 4 liter minyak goreng dan 4 kilogram gula pasir. "Paket tersebut ditebus dengan harga Rp 95 ribu. Khusus warga yang tidak mampu membayar akan digratiskan. Untuk tahun ini terdapat 242 paket," katanya. Harga normal barang yang menjadi paket tebus murah sebesar Rp 137 ribu dan LazisMu memberikan subsidi harga sebesar Rp 42 ribu per paketnya sehingga harga per paket menjadi Rp 95 ribu.

Menurut Suripto, LazisMu Banurejo berdiri tahun 2020 dan melakukan pengumpulan infak dari masyarakat melalui kaleng infak yang ada di tiap-tiap rumah khusus Dusun Banurejo. Uang yang terkumpul, kata Suripto, selain untuk kegiatan tebus murah atau subsidi harga, juga untuk santunan kematian warga, bantuan biaya rawat inap dan rawat jalan, bantuan biaya penerima RTLH, perbaikan fasilitas umum dan bantuan sosial lainnya. Dan semua pengeluaran dan penerimaan dari masyarakat tercatat oleh pengurus dan dilaporkan kepada masyarakat melalui rapat-rapat rt. "Setelah hari raya, LazisMu akan membantu pembuatan jalan setapak yang menuju TPU setempat sebesar Rp 16 juta," katanya.

Seorang penerima program tebus murah mengatakan, dengan adanya tebus murah tersebut dirasakan sangat membantu masyarakat disaat harga sembilan bahan pokok mulai naik. "Sangat membantu sehingga bisa untuk membeli yang lainnya," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network