Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Syarif TM
Nobar Timnas Garusa di halaman KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Menyaksikan perjuangan Garuda Muda di semifinal AFC U-23 melawan Uzbekistan secara bersama-sama tentu akan lebih menarik, untuk itu bagi gila bola yang masih bingung mau nonton bareng (nobar) timnas U-23, datang saja di halaman KONI Banjarnegara, Senin (29/4/2024) malam.

Pasalnya KONI Banjarnegara bersama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Banjarnegara menggelar nonton bareng babak semi final Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang berlangsung pukul 21.00 WIB.
Tak hanya itu, gelaran nobar yang akan dimulai sejak pukul 19.00 WIB ini juga akan banjir hadiah bagi penonton yang beruntung, tak hanya itu panitia juga menyediakan kopi khas Banjarnegara dan sejumlah makanan ringan secara gratis.

Kegiatan nobar timnas di halmaan KONI Banjarnegara ini akan dimulai sejak pukul 19.30 WIB, dimana sejumlah hiburan dan puluhan doorprize serta aneka kopi dan makanan gratis disiapkan oleh pantia serta unsur sponsor yang terlibat.

"Alhamdulillah, antusiasme warga yang nobar pertandingan babak perempat final antara timnas Indonesia melawan Korea Selatan dini hari tadi sangat luar biasa, bahkan orangtua dari Rio Fahmi yang merupakan bagian dari skuat Timnas Garuda Muda juga ikut nobar di sini, dan kita bangga karena timnas Indonesia berhasil masuk babak semifinal, untuk itu kami kembali menggelar nobar dengan lebih meriah lagi sebagai bentuk dukungan terhadap timnas kita," kata Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong.

Menurutnya, nobar yang digelar KONI Banjarnegara bersama Dinas Kominfo serta beberapa sponsor ini tidak lepas dari bentuk dukungan terhadap skuat garuda muda yang sedang berjuang menorehkan sejarah sepak bola nasional, terlebih dalaml pasukan Shin Tae-yong di AFC U-23 ini ada putra asli Banjarnegara.

"Sebagai warga negara Indonesia dan Banjarnegara, tentu kami sangat bangga atas prestasi timnas, apalagi ini adalah sejarah bagi sepak bola kita," katanya.

Oleh karena itu, KONI Banjarnegara bersama dengan Kominfo dan Serayunews kembali menggelar nobar untuk menyaksikan pertandingan semifinal yang bakal dijalani timnas Indonesia melawan Uzbekistan.

"Kita sama-sama berdoa dan mendukung timnas garuda, semoga Rio Fahmi dkk bisa memenangi laga melawan Uzbekistan sekaligus mengunci satu tiket lolos ke Olimpiade bagi sepak bola Indonesia setelah vakum selama 68 tahun," ujarnya.

Menurutnya, jika melihat sejarah, timnas Indonesia memang pernah merasakan tampil di ajang olahraga tertua di jagat raya, dimana sepak bola Indonesia pernah tampil di Olimpiade Melbouren tahun 1956. Hanya saja, kiprah Timnas Indonesia di Olimpiade Melbourne bisa terjadi karena faktor non-teknis. Singkatnya, Indonesia berulangkali mendapat keuntungan karena negara lawan memutuskan Walk Out (WO).

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network