Gerindra Banjarnegara Satu Suara Dukung Mas Dar Gubernur Jateng

Syarif Tahmid
Mas Dar diajak selfi oleh para kader Parta Gerindra Banjarnegara saat melakukan konsolidasi partai di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Rapat konsolidasi Partai Gerindra Banjarnegara yang dihadiri oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono justru memunculkan dorongan agar ketua DPD Gerindra Jateng maju gubernur.

Dalam rapat konsolidasi partai ini, para kader dan pengurus partai mulai dari DPC hingga ranting sepakat dan satu suara untuk mengusung dan memenangkan Sudaryono sebagai gubernur Jateng pada Pilkada Nopember mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarnegara Achmad Sriyadi mengatakan, tokoh dan sosok Sudaryono dinilai tepat memimpin Jateng untuk lima tahun mendatang, selain mudah, Mas Dar juga orang yang supel dan cerdas.

"DPC Partai Gerindra Banjarnegara siap mendukung dan menyukseskan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng maju dalam Pilkada 2024. Kami akan all out menggerakkan mesin partai, apalagi usulan Mas Dar untuk gubernur Jateng ini dari arus bawah," katanya.

Para kader dan pengurus Partai Gerindra Banjarnegara ini menilai ketua DPD Gerindra Jateng ini adalah sosok muda, cerdas, dan potensial. Bahkan, selama memimpin Partai gerindra Jateng, Sudaryono dinilai mampu melakukan berbagai terobosan dan memenangkan Prabowo sebagai presiden di Jateng pada Pemilu lalu.

Tak hanya itu, sosoknya yang muda dan kreatif serta aktif dalam dunia Pilitik dan pebisnis yang sukses, Mas Dar juga aktif dalam berbagai organisasi, terlebih dia adalah putra asli Jateng, lebih tepatnya dari Kabupaten Grobogan. "Jadi menurut kami Mas Dar sangat layak untuk membawa kemajuan Jateng lima tahun ke depan," ujarnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono yang hadir dalam acara tersebut meminta para kader dan pengurus partai untuk tetap solid dan berjuang bersama, sebab dengan kebersamaan, cita-cita pengabdian terhadap masyarakat dapat terwujud.

Terkait dengan dukungan dari kader Partai Gerindra Banjarnegara yang mendesak dirinya untuk maju, Mas Dar menyeutkan jika semua orang berhak untuk maju dan dicalonkan maupun mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah, namun semua keputusan siapa yang bakal diusung dalam Pilkada nanti menjadi kewenangan DPP.

"Kali ini kita melakukan konsolidasi bersama kader setelah gelaran Pemilu, dan kita ingin kader kembali bersemangat untuk menyongsong Pilkada, siapapun yang dicalonkan dari Partai Gerindra tentu harus kita menangkan," ujarnya.

Terkait dengan kemungkinan melakukan koalisi dengan Partai Demokrat hingga ke Kabupaten Banjarnegara, Sudaryono menyebutkan jika ditingkat pengurus Provinsi komunikasi dengan Partai Demokrat cukup cair, bahkan pembicaraan politik sudah mengarah pada titik temu.

"Komunikasi dengan Demokrat cukup cair, bahkan sudah ada beberapa titik temu, namun untuk siapa yang akan diusung, masing-masing partai akan melaporkan ke DPP, sebab rekomendasi harus melalui DPP," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network