Mas Dar Banjir Dukungan untuk Maju Pilgub Jateng

Syarif Tahmid
Para relawan dari berbagai komunitas di Banjarnegara saat melakukan deklarasi dukungan pada Sudaryono untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sejumlah dukungan terus mengalir terhadap ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono untuk maju sebagai calon Gubernur Jateng pada Pilkada Nopember mendatang.

Kali ini dukungan tersebut datang dari berbagai kominitas di Banjarnegara yang tergabung dalam Sahabat Mas Dar (Sadar) yang mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono sebagai calon Gubernur Jaten. Deklarasi dukungan ini dilakukan di gedung Korpri Banjarnegara, Kamis (9/5/2024).

Para relawan lintas komunitas yang tergabung dalam Sedar Banjarnegara ini memberikan dukungan secara ikhlas agar Mas Dar bersedia maju sebagai calon Gubernur Jateng. Banyak alasan yang disampaikan para relawan yang sudah memantapkan untuk memberikan dukungan terhadap Mas Dar.

Ketua Umum Sadar Banjarnegara Abda mengatakan, Sadar ini merupakan gabungan dari lintas komunitas maupun paguyuban di Banjarnegara yang secara sukarela menginginkan Mas Dar maju sebagai calon gubernur Jateng.

Dukungan terhadap Mas Dar untuk maju Pilgub Jateng ini bukan tanpa alasan, sebab beberapa komunitas yang tergabung dalam Sadar Banjarnegara seperti para pedagang kaki lima, tungang parkir, pengemudi ojak online, komunitas kopi, serta komunitas lainnya menilai Mas Dar adalah sosok muda yang cerdas dan dinilai mampu membawa Jateng lebih baik lagi.

"Mas Dar adalah tokoh muda dari Grobogan, meski dari keluarga petani, Mas Dar mampu membuktikan diri menjadi tokoh yang luar biasa, termasuk sukses dalam berbisnis," katanya.

Menurutnya, Sudaryono adalah sosok muda yang sangat memperhatikan pendidikan anak sebagai investasi masa depan, sebab meski anak petani, dirinya sukses meraih pendidikan hingga ke luar negeri.

"Mas Dar ini meski masih muda sudah banyak pengalaman, bahkan dia termasuk pemimpin bisnis yang berpengalaman dengan rekam jejak yang luar biasa, termasuk dalam strategi bisnis, manajemen operasi, dan transformasi organisasi. Dia saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer di PT Indonesian Defense and Security Technologies dengan ratusan bahkan ribuan karyawan," ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan Mas Dar saat ini tidak lepas dari kedua orangtuanya yang merupakan seorang petani dengan menjadikan pendidikan sebagai satu cara investasi untuk memiliki masa depan yang lebih baik.

"Dengan menjadi gubernur, tentu dia akan memperjuangkan dan membantu masyarakat kecil untuk bangkit seperti dirinya, sehingga kami memiliki harapan besar adanya pendidikan yang murah dan terjangkau bagi anak-anak kami sebagai modal di masa mendatang," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono menyambut baik dukungan dari lintas komunitas di Banjarnegara, dia juga mengatakan jika dirinya memiliki niat yang tulus untuk bersama-sama membantu keluarga kurang mampu dalam memiliki masa depan lebih baik melalui anaknya.

"Saya sudah membuktikan bahwa anak petani yang sederhana bisa menjadi orang sukses dan berkecukupan melalui pendidikan yang baik. Pendidikan ini menjadi penting, sebab pendidikan anak akan menjadi investasi yang sangat berharga bagi kehidupan di masa mendatang," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network