Gass 7 Besar Porprov Jateng 2026, Ini Langkah Awal KONI Banjarnegara

Syarif TM
Ketua KONI bersama jajaran wakil ketua saat melakukan rapat koodrinasi dengan dewan pembina dan dewan penasihat KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sukses merebut peringkat 9 pada Porprov XVI Jateng 2023, KONI Banjarnegara langsung melakukan langkah lanjutan dengan membidik peringkat 7 pada Porprov XVII Jateng 2026 yang akan digelar di Semarang Raya.

Target 7 busar bukan perkara mudah, namun bukan pula hal yang mustahil bagi Kabupaten Banjarnegara, untuk itu butuh langkah dan strategi khusus serta persiapan yang terukur demi tercapainya target tersebut.

Sebagai langkah awal, Ketua KONI Banjarnegara bersama para ketua bidang melakukan komunikasi dan konsultasi dengan para dewan pembina dan penasihat KONI Banjarnegara, hal ini dilakukan sebagai langkah awal sebelum para pengurus KONI Banjarnegara melakukan rapat koordinasi dalam menentukan langkah dan strategi.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, koordinasi dengan para dewan pembina dan penasihat KONI Banjarnegara ini sangat penting, sebab KONI Banjarnegara akan melakukan langkah-langkah strategis demi menuju target peringkat 7 di Porprov Jateng 2026.

"Ini harus dirancang sejak awal, dan kita butuh masukan serta dukungan dari dewan pembina dan penasihat, ini fungsi dewan pembina dan penasihat dalam kepengurusan kita, jadi tidak hanya nampang nama. Hasilnya, banyak terobosan dan saran demi peningkatan prestasi olahraga Banjarnegara," ujarnya.

Menurutnya, setelah melakukan rapat koordinasi ini, KONI Banjarnegara akan segera menggelar rapat pengurus, termasuk melakukan koordinasi dengan pengurus cabang olahraga dan pelatih kepala di setiap cabang olahraga.

"Nanti kita jadwalkan monitorng dan verifikasi data atlet di masing-masing cabang. Verifikasi data atlet ini menjadi penting untuk mengukur dan melihat potensi yang ada. Jika kita sudah memiliki data awal, maka langkah selajutnya adalah optimalisasi atlet potensial untuk di maksimalkan demi meraih medali emas," katanya.

Bagi atlet yang memiliki potensi meraih medali emas, maka akan ada pelatihan dan pemantauan khusus, sehingga mereka mampu memberikan yang terbaik dan meraih medali emas di Porprov XVII Jateng 2026.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network