Latber Menembak, Rutan Banjarnegara Raih Peringkat 3

Jhodi
Petugas Rutan Banjarnegara saat menerima penghargaan dari Kodim 0704 Banjarnegara usai latber menembak.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi meningkatkan keharmonisan lintas instansi yang ada di Banjarnegara, Rutan Banjarnegara bersama dengan Kodim 0704 Banjarnegara menggelar latihan bersama (latber) menembak di lapangan tembak Makhalani, Banjarnegara.

Meski bertajuk latber, latihan menembak ini sengaja dibuat semi kompetisi, hal ini dilakukan untuk menambah semangat peserta latber yang terdiri dari berbagai instansi yang ada di Banjarnegara, mulai dari Rutan Banjarnegara, Perhutani, Indagkop, BPBD, BRI, Bank Mandiri, Bank Jateng, Pemuda Pancasila, Dinas Sosial, serta lembaga lainnya.

Dalam kesempatan ini, perwakilan Rutan Banjarnegara sukses merebut peringkat tiga, sedangkan peringkat satu dinobatkan pada perwakilan BPBD Banjarnegara.

Kepala Rutan Banjarnegara, Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, latihan bersama menembak ini merupakan satu wujud sinergitas antar instansi dan lembaga yang ada di Banjarnegara. Tak hanya itu, latihan menembak bersama Kodim 0704 Banjarnegara juga menjadi bagian dan upaya memperkuat kesiapan dan keahlian petugas, khususnya petugas keamanan di Rutan Banjarnegara.

"Sebelum latihan bersama ini ada arahan dari Kodim 0704 Banjarnegara, termasuk teknik menembak yang baik dan benar, sebab setiap senjata memiliki karakter dan perlakuan yang berbeda," ujarnya.

Menurutnya, pada kesempatan ini, para peserta latber mendapatkan 13 kesempatan menembak dengan jarak dan jenis senjata yang berbeda, mulai dari 20 meter untuk pistol, dan jarak 100 meter untuk jenis laras panjang.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network