Dukung GABS, Guru dan Siswa SMAN 1 Sigaluh Masak dan Makan Bersama

GH Cahyono
Sejumlah siswa SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara saat mengikuti lomba rias

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - Dukungan terhadap Gerakan Aksi Bergizi Serentak (GABS) di SMAN 1 Sigaluh tak hanya diwujudkan dalam makan bersama, namun juga masak bersama. Selasa (13/8/2024) GOR SMAN 1 Sigaluh disulap menjadi arena masak massal untuk 30 kompor, yang terdiri dari: 24 kelas dan 6 kelompok guru. Aneka makanan bergizi  dibuat dan dimakan bersama oleh guru dan siswa. 

Kepala SMAN 1 Sigaluh Antono Aribowo mengungkapkan kegiatan ini selain wujud kegiatan GABS juga dalam rangka membangun kebersamaan. "Kita bersama hari ini makan bergizi dari oleh dan untuk kita. Semoga kita semua sehat dan senantiasa makan makanan bergizi," ujar Antono.

Tak sekadar memasak, para guru pun secara kreatif tampil berdandan laiknya chef profesional. Adapun para siswa yang tidak bertugas memasak, mereka menggelar kegiatan lomba Make Up Arts bertema karakter. Aneka karakter seperti hewan maupun tokoh fiksi ditampilkan oleh para siswa. 

Kegiatan ini menurut Ketua OSIS SMAN 1 Sigaluh Ilyas Sofil dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 dan juga untuk mengasah kreatifitas siswa. "Ternyata banyak anak yang kreatif menggambar dengan media wajah. Kreatifitas mereka sangat tinggi. Ini wadah yang sangat tepat mengasah kreatifitas," ujar Ilyas.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network