Peringati Maulid, Warga Binaan Diajak Ikut Teladani Rosulullah

Syarif Tahmid
Peringatan maulid nabi bagi warga binaan di Rutan Banjarnegara. Foto/dok.Rutan Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Memeringati hari maulid nabi, Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara menggelar pengajian dengan menghadirkan pembicara KH Ahmad Syukron pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Quran Banjarnegara, Jumat (20/9/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, KH Syukron mengajak semua pihak untuk bersama memanfaatkan momentum maulid ini untuk meningkatkan keimanan serta kembali mengingat akhlaq Rosulullah sebagai sauritoladan.

Menurutnya, keteladanan Rosulullah ini sangat penting dalam segala aspek kehidupan, untuk itu dirinya mengajak para warga binaan di Rutan Banjarnegara ini untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana untuk instropeksi diri dan meningkatkan keimanan, sebab tidak ada istilah terlambat untuk berubah menjadi lebih baik.

"Manusia dalam hidupnya tidak jauh dari ujian, seperti adanya rasa khawatir, kurangnya harta benda, dan ujian yang lain. Sabar dan istiqomah adalah kunci untuk menjalani ujian yang diberikan oleh Allah SWT," katanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Banjarnegara, Bima Ganesha Widyadarma, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan momen yang tepat untuk mengajak warga binaan kembali merenungi keteladanan Rasulullah SAW. "Nabi Muhammad adalah teladan terbaik dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengikuti jejak beliau, kita dapat menjalani kehidupan yang lebih baik, penuh dengan kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Menurutnya, adanya kajian pada peringatan hari besar Islam ini merupakan salah satu program pembinaan rohani yang rutin diadakan di Rutan Kelas IIB Banjarnegara. Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan para warga binaan tidak hanya dapat meningkatkan kualitas spiritual, tetapi juga memiliki bekal moral yang kuat saat mereka kembali ke masyarakat nanti.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network