get app
inews
Aa Read Next : Kopi Seceting, Program Kemenag Banjarnegara Lawan Stunting dan Nikah Anak

Cegah Stunting, PDI P Banjarnegara Bagikan Paket Nutrisi

Kamis, 22 Desember 2022 | 12:18 WIB
header img
PDI P Banjarnegara memberikan edukasi pentingnya memenuhi gizi anak pada Program Cegah Stunting di Banjarnegara. Foto iNewsBanjarnegara.id

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Masalah stunting masih menjadi persoalan serius, untuk itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Banjarnegara melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan stunting di Banjarnegara.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengundang puluhan ibu hamil sebagai upaya pencegahan dan pengenalan stunting pada anak.

Hal ini menjadi bagian dari kepedulian PDI Perjuangan Banjarnegara dalam membantun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pencegahan masalah gizi kronis pada anak atau stunting.


PDI P Banjarnegara memberikan edukasi pentingnya memenuhi gizi anak pada Program Cegah Stunting di Banjarnegara. Foto iNewsBanjarnegara.id

"Ketika SDM Indonesia sehat, maka mereka bisa belajar, bisa bekerja, bisa berusaha. Dengan begitu, kita dapat mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045, mewujudkan era baru kejayaan Indonesia," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Nuryanto.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, PDI Perjuangan Banjarnegara melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banjarnegara untuk membagikan paket nutrisi bagi ibu hamil dan balita sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting dan gizi buruk, khususnya di wilayah Banjarnegara.

Dikatakannya, dalam masalah ini, partai politik harus hadir di tengah masyarakat dan memahami persoalan rakyat, partai politik bukan hanya sebatas bagaimana meningkatkan elektoral suara saat pemilu saja.

"Di sini peran partai harus hadir untuk kepentingan rakyat dan bersinergi dengan pemerintah," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut