get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Ada Lomba Menulis Surat Sejuta Sayang untuk Ibu di Banjarnegara

Kamis, 22 Desember 2022 | 18:54 WIB
header img
Panitia saat menyerahkan penghargaan pada juara lomba menulis surat Sejuta Sayang untuk Ibu dalam rangka peringatan hari ibu tahun 2022, Kamis (22/12/2022). Foto dok PKS Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Banyak cara dilakukan dalam mengungkapkan kasih sayang anak terhadap orang tua. Memanfaatkan momentum hari ibu, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai

Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarnegara menggelar lomba menulis surat Sejuta Sayang untuk Ibu.
Lomba yang digelar di kantor DPD PKS Banjarnegara, Kamis (22/12/2022) ini terbagi dalam tiga kategori, yakni pelajar SD, SMP, dan SMA. Lomba ini sendiri sengaja dilakukan untuk memberikan ruang bagi anak-anak dalam mencurahkan rasa kasing sayangnya terhadap orang tua, khususnya ibu.

Ketua BPKK PKS Banjarnegara Sri Rusupiati mengatakan, lomba menulis surat untuk ibu dengan tema 'Sejuta Sayang untuk Ibu' ini merupakan bagian dari sarana untuk merekatkan hubungan orang tua dengan anak.

"Melalui lomba ini, anak-anak dituntut untuk bisa mengungkapkan rasa kasih sayangnya terhadap ibu melalui surat. Dengan cara ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih erat antara anak dan ibu," ujarnya.

Tak hanya itu, melalui lomba menulis ini juga diharapkan mampu meningkatkan dan menumbuhkan literasi di kalangan generasi muda.

Sementara itu, Fatiha Salma Haniyya peserta yang juga meraih predikat terbaik ini mengaku sangat bahagia dapat memenangkan lomba ini. Bahkan dia sangat berkesan dengan lomba menulis surat untuk ibu.

"Tentu saya sangat senang, dan saya menulis surat untuk bunda karena beliau yang banyak membentuk saya hingga mencintai buku. Bunda juga banyak membeli buku, dan ternyata dengan membaca kita bisa mengasah kemampuan dan pengetahuan, termasuk menulis," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam lomba ini, karya para peserta juga dikirim pada orang tua mereka, sehingga hasil lomba setiap peserta juga akan dibaca oleh sang bunda.

Selain Fatiha Salma Haniyya sebagai pemenang untuk kategori SD, karya terbaik lomba menulis surat Sejuta Sayang untuk Ibu juga diraih oleh Salwa Tsabita Tazkiyatun Nafisa untuk kategori SMP, dan Khoirunisa Fathi Khoirullah untuk kategori SMA. 

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut