get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Tursiman : Perembuan Harus Makin Mandiri dan Kreatif

Kamis, 22 Desember 2022 | 20:01 WIB
header img
Tasyakuran peringatan hari ibu sipusatkan di Pendopo Dipayudha Banjarnegara, Kamis (22/12/2022). Foto dok Kominfo Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Momentum peringatan hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember ini hendaknya menjadi satu momentum untuk kebangkitan kaum pertempuan untuk lebih kreatif dan mandiri.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjarnegara Tursiman saat peringatan hari ibu di Pendopo Dipayudha Banjarnegara, Kamis (22/12/2022).

Menurutnya, hari ibu yang biasa diperingati setiap tanggal 22 Desemember ini hendaknya menjadi satu momentum untuk mendorong kaumperempuan semakin berdaya. Peringatan hari ibu merupakan satu bentuk pengakuan dan penghargaan atas perjuangan kaum perempuan Indonesia dari masa ke masa. 

Momentum ini hendaknya bisa menjadi pendorong bagi kaum perempuan untuk semakin berdaya saing dan memiliki kedudukan yang sama dalam bisang pembangunan, pendidikan, ekonomi, hukum, dan sosial politik.

"Sesuai dengan tema hari ibu tahun ini, yakni 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju', maka kami mengajak para kaum perempuan di Banjarnegara untuk terus bergerak menjadi lebih baik," katanya.

Dikatakannya, perempuan sama seperti halnya laki-laki, menjadi sumber daya manusia dan potensi yang menentukan keberhasilan pembangunan, terutama dalam membangun keluarga dan masyarakat.

"Selamat Hari Ibu, jadilah wanita tangguh, mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri dalam menghadapi tantangan global dan multidmensi seperti di era sekarang ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wantia (GOW) Banjarnegara, Sri Rejeki berharap perempuan generasi masa kini dengan segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan indonesia di masa lalu.

"Mari kita warnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata untuk melanjutkan perjuangan perempuan-perempuan Indonesia dari zaman sebelum kemerdekaan," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut