get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pastikan Pasokan Bahan Pokok Kebutuhan Lebaran Aman

Jelang Nataru, Pasokan Pangan di Banjarnegara Aman

Jum'at, 23 Desember 2022 | 13:28 WIB
header img
Pj Bupati bersama dengan jajaran tim Indagkop melakukan monitoring dan pemantauan harga di sejumlah pasar swalayan di Banjarnegara. Foto.Ardian/iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Untuk memenuhi dan memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan pangan di Banjarnegara, Pj Bupati Banjarnegara bersama tim monitoring melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional dan swalayan di Banjarnegara, Jumat (23/12/2022).

Pantauan harga dilakukan untuk melihat dan menjaga kesetabilan harga kebutuhan pokok jelang natal dan tahun baru 2023. Sebab saat seperti ini biasanya terjadi kenaikan harga yang disebabkan tingginya perimintaan, sementara pasokan terbatas.

Pantauan dilakukan oleh tim menjamin stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis di sejumlah pasar radisional seta swalayan yang ada di Banjarnegara. Sehingga pasokan dan harga kebutuhan pokok di Banjarnegara tetap stabil dan aman.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, pantauan ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok dan cek harga, khususnya kebutuhan pokok masyarakat jelang natal dan tahun baru 2023.

"Dari pantauan yang kami lakukan, untuk kebutuhan pokok di Banjarnegara seperti beras, minyak goreng, sembako, dan bahan pokok lainnya termasuk sayuran masih aman, daya beli masyarakat juga masih stabil," katanya.

Sementara itu, Kepala Indagkop dan UMKM Banjarnegara Adi Cahyono mengatakan, dalam monitoring ini lebih difokuskan pada pasokan dan harga bahan pangan pokok strategis, hal ini dilakukan mengingat adanya masa libur natal dan tahun baru yang biasanya kebutuhan meningkat.

"Sampai saat ini pasokan masih aman, termasuk kenaikan harga juga masih wajar. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," katanya.

Meski begitu, pantauan akan terus dilakukan hingga tahun baru 2023. Pasokan serta stok kebutuhan bahan pangan di Banjarnegara masih relatif aman dan tersedia, dengan begitu lonjakan harga yang biasa terjadi pada libur natal dan tahun baru masih bisa terkendali.

"Pasokan bahan pokok masih aman, termasuk kebutuhan sayur dan buah masih bisa terpenuhi," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut