get app
inews
Aa Read Next : Dasar Pilkades Tahap II di Banjarnegara Gunakan UU No 6 tahun 2014

Ada Enam Lokasi Pos Pengamanan Nataru Polres Banjarnegara 

Rabu, 20 Desember 2023 | 18:53 WIB
header img
Pos induk pengamanan Nataru Polres Banjarnegara di Alun-alun Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Banjarnegara, Polres Banjarnegara mendirikan enam pos yang tersebar di beberapa tempat.

Pos-pos tersebut nantinya akan diisi oleh tim pengamanan gabungan dari TNI, Polres, Dishub, Satpol PP, PMI, Dinas Kesehatan, serta sejumlah pihak terkait untuk bersama-sama mengamankan jalannya perayaan natal bagi umat kristiani dan perayaan malam pergantian tahun 2024.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso melalui Kasat Lantas, Iptu Bimo Seno mengatakan, pos-pos tersebut merupakan bagian dari upaya pengamanan dalam rangka Operqasi Lilin Candi 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

"Untuk personel yang bertugas terdiri dari 151 personel Polres Banjarnegara, 14 TNI Kodim 0704 Banjarnegara, serta 94 personel gabungan dari Dishub, Satpol PP, PMI, serta beberapa relawan dari RAPI, ORARI, dan lainnya," katanya.

Dikatakannya, enam pos tersebut berada di Alun-alun Banjarnegara sebagai pos terpadu, pos PAM Greja Santo Antonius, Greja Kristen Indonesia, Gereja Purwonegoro, Greja Kristen Jawa Purwareja Klampok, serta Pos PAM di kawasan Objek Wisata Dieng.

Dengan adanya pos pengamanan tersebut, diharapkan perayaan natal dan tahun baru 2024 dapat berjalan aman dan nyaman, kegiatan aktivitas masyarakat yang menikmati libur akhir tahun di Banjarnegara juga tetap aman dan lancar.

Menurutnya, adanya libur natal dan tahun baru ini tentu akan meningkatkan aktivitas masyarakat, baik yang melakukan perjalanan mudik maupun berwisata bersama keluarga. Untuk itu, pihaknya melakukan tindakan antisipasi dan pelayanan pada masyarakat.

"Peningkatan aktivitas ini tentu akan berpotensi menimbulkan permasalahan lalu lintas karena adanya peningkatan mobilitas masyarakat, sehingga harus kita antisipasi sejak awal agar kemacetan serta kerawanan lainnya dapat diantisipasi," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut