Logo Network
Network

Pesilat PSHT se Jawa - Bali Bertarung di Banjarnegara

Syarif TM
.
Senin, 26 Desember 2022 | 16:54 WIB
Pesilat PSHT se Jawa - Bali Bertarung di Banjarnegara
Pembukaan kejuaraan pencak silat PSHT se Jawa Bali di GOR SMKN 1 Bawang Banjarnegara, Senin (26/12/2022). Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Banjarnegara menggelar kejuaraan pencak silat PSHT Championship Piala Dindikpora 2022 se Jawa - Bali yang dilaksanakan di GOR SMKN 1 Bawang, Banjarnegara, Senin (26/12/2022).

Kejuaraan pelajar pencak silat PSHT Championship 2022 ini merupakan satu ajang pembuktian pagi kalangan pelajar dalam meraih prestasi olahraga khususnya pencak silat.

Ketua PSHT Cabang Banjarnegara Bayu Mahendra Mengatakan, dalam kejuaraan ini diikuti lebih dari 500 pesilat PSHT se Jawa Bali. Mereka akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan pelajar pencak silat PSHT Championship 2022 Piala Dindikpora.

"Untuk peserta tercata lebih dari 500 atlet pelajar, mereka turun pada nomor seni dan tarung untuk kategori SD, SMP, dan SMA. Tidak hanya dari Jawa Tengah, peserata juga ada yang dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jogja, dan Bali," katanya.


Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat PSHT Championship 2022 Piala Dindikpora. Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara.
 
Dikatakannya, kejuaraan pelajar ini memang sengaja digelar untuk memberikan ruang bagi pesilat muda PSHT yang ada di Jawa Bali untuk bersaing secara sehat demi meraih prestasi. Sehingga dari kejuaraan ini akan muncul atlet potensial yang siap untuk meraih prestasi, tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga tingkat nasional dan internasional.

Selain itu, kejuaraan pelajar pencak silat ini juga untuk mengasah kemampuan para atlet yang sudah menjalani latihan secara rutin di padepokan masing-masing, sehingga nantinya mereka siap untuk meraih prestasi dalam cabang pencak silat.

Sejumlah pesilat muda yang turun dalam kejuaraan ini terlihat sangat antusias, apalagi mereka vakum kejuaraan sejak Pandemi melanda bangsa ini, sehingga ada pembatasan kegiatan, termasuk kejuaraan pencak silat.

"Selain untuk ajang silaturahmi, kejuaraan ini juga untuk membangkitkan kembali semangat berkompetsi secara sehat bagi para pesilat muda PSHT," katanya.

Editor : Adel
Bagikan Artikel Ini