Logo Network
Network

Amankan Tiket Semifinal AFF, Timnas Wajib Menang Lawan Thailand

Syarif TM
.
Selasa, 27 Desember 2022 | 18:46 WIB
Amankan Tiket Semifinal AFF, Timnas Wajib Menang Lawan Thailand
Keakraban skuat garuda bersama sang pelatih Shin Tae yong. Foto dok PSSI

JAKARTA, iNewsBanjarnegara.id - Laga Timnas Indonesia melawan Thailand di ajang Piala AFF Grup A tahun 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Kamis (29/12/2022) akan menjadi langkah penentu Egy dkk lolos ke babak semi final.

Dengan kemenangan atas Thailand di laga besok, maka skuat Garuda sudah dipastikan lolos ke babak semifinal, sebab saat ini Indonesia berada di peringkat II klasemen sementara di bawah Thailand yang sama-sama mengemas 6 poin dari dua laga.

Dengan meraih poin penuh saat menghadapi Thailand, sudah dipastikan Witan Sulaeman mengemas 9 poin dan meraih satu tiket semi final Piala AFF tahn 2022. Pasalnya, dengan hasil tersebut, skuat Garuda berada di puncak klasemen sementara grup A Piala AFF 2022 dan hanya menyisakan satu laga melawan Filipina yang saat ini masih bertengger di posisi ke 4 klasemen sementara.

Melihat posisi klasemen sementara Grup A saat ini, skuat Gajah Perang (julukan Thailand) berada di puncak klasemen dengan 6 poin, Thailand memimpin sementara grup A karena menang selisih gol dengan Indonesia. Sementara Kamboja berada di urutan ke 3 disusul Filipina di posisi ke 4 dengan 3 poin, sedangkan Brunai masih tertahan di dasar klasemen dengan poin 0.

Melihat data di atas, Indonesia dipastikan lolos jika berhasil menaklukkan Gajah Perang di GBK Kamis besok, apapun hasil pertandingan lain di grup A tidak akan memengaruhi kelolosan skuat Garuda jika sukses mengalahkan Thailand.

Apapun hasil pertandingan berikutnya, perolehan 9 poin bagi Indonesia sudah cukup untuk memantapkan langkah ke semifinal, apapun hasil Indonesia di laga terakhir melawan Filipina pada 2 Januari 2023 tak akan menggeser posisi Indonesia dari dua besar.

Sementara itu, jika Indonesia vs Thailand bermain imbang, maka Indonesia harus berjuang lebih keras di laga terakhir saat menjamu Filipina, untuk itu demi mengamankan tiket semi final, Indonesia harus mengambil poin penuh saat menjamu Thailand di kandang sendiri.

Pada laga penentu ini, pelatih Skuat Garuda Shin Tae-yong mengajak para suporter Timnas untuk berbondong-bondong memerahkan GBK demi memberikan dukungan moral dan menambah semangat juang anak asuhnya.

Dukungan suporter yang hadir di stadion tentu akan memberikan dukungan lebih bagi anak asuhnya, apalagi mereka sangat membutuhkan poin penuh saat menghadapi Thailand di kandang sendiri.

Editor : Adel
Bagikan Artikel Ini