get app
inews
Aa Read Next : M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Mantap, Kiper Timnas Putri Asal Banjarnegara Bermain di Liga Arab

Rabu, 08 November 2023 | 18:33 WIB
header img
Fani, kiper timnas putri saat berlatih di Fitnes Center KONI Banjarnegara, kini dia bermain di Liga Arab Saudi.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sukses bersama dengan timnas wanita dan bergabung dengan Persis Solo Women, Fani penjaga gawang timnas sepak bola wanita asal Kabupaten Banjarnegara ini resmi bergabung dengan klub sepak bola wanita Liga Arab Saudi.

Fani resmi berseragam Al Hmmah Arab Saudi yang akan berlaga di kasta kedua sepak bola wanita Liga Arab Saudi. Hal ini dipastikan setelah Persis Solo Women resmi melepas Fani untuk berkarier di Liga Arab Saudi tahun ini.

Bergabung bersama tim sepak bola wanita Atab Saudi, Fani berharap kariernya bersama dengan Al Hmmah bisa terus berlanjut, meski pada tahap awal ini baru akan membela klub tersebut dalam satu musim, tak hanya itu dia juga berharap timnya bisa meraih prestasi dan naik kasta ke Liga tertinggi sepak bola wanita di Arab Saudi.

Tak hanya itu, dara kelahiran 30 Mei 2004 ini tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, dia juga akan terus berusaha dan belajar demi meningkatkan kemampuannya sebagai penjaga gawang wanita pertama yang berkarier di luar negeri.

Melihat potensi dan usia yang masih muda serta kemampuannya dalam menjaga gawang, pemain kelahiran Banjarnegara alumni MAN 2 Banjarnegara ini ingin bisa terus berkarier di luar negeri sekaligus menambah pengalaman dan bisa membawa garuda Pertiwi berprestasi dan terbang lebih tinggi lagi.

"Ini peluang dan kesempatan saya untuk membutktikan bahwa pemain Indonesia juga bisa berkarier di luar negeri. Tentunya ini menjadi kesempatan untuk saya belajar lebih banyak lagi," ujar Fani.

Dia juga berharap para pemain muda Indonesia khususnya sepak bola wanita Indonesia terus berkembang, termasuk tidak membuang kesempatan ketika harus berkarier di luar negeri. Terlebih kompetisi sepak bola wanita di luar negeri sangat ketat.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut