get app
inews
Aa Read Next : Niat Bakar Sampah, Seorang Lansia di Banjarnegara Tewas Terbakar

Toko Bangunan di Rakit Banjarnegara Terbakar

Sabtu, 07 Januari 2023 | 16:00 WIB
header img
Sebuah toko bangunan yang ada di Desa Situwangi, Kecamatan Rakit terbakar saat ditinggal makan siang oleh penjaganya pada, Jumat (6/1/2023). Foto dok.Satpol PP Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Kebakaran hebat terjadi di wilayah Desa Situwangi RT 3 RW 5, Kecamatan Rakit pada Jumat (6/1/2023) siang. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun akibat kebakaran ini, pemilik toko mengalami kerugian hingga Rp 135 juta.

Kebakaran yang menimpa toko bangunan milik Andrianto ini bermula sekitar pukul 11.10 WIB, saat itu penjaga toko baru saja menutup tokonya untuk istirahat makan siang. Namun, sekitar pukul 11.45 WIB, dia mendapatkan bakar bahwa toko bangunan Harmoni terbakar.

Mendengar kabar tersebut, penjaga toko yang saat itu sedang makan siang langsung lari dan membuka toko tersebut, namun saat pintu terbuka, kobaran api sudah langsung menjalar dan menghanguskan isi toko.

Diperoleh informasi, penjaga toko bangunan milik Andrianto (50) yang ada di Jalan Banjarnegara-Rakit tepatnya di Desa Situwangi, Kecamatan Rakit baru saja ditutup oleh penjaga toko untuk makan siang, sekitar pukul 11.45 WIB, terdengar suara ledakan dari dalam toko.

Penjaga toko yang sedang makan siang di warung tak jauh dari lokasi langsung kembali dan membuka toko tersebut, namun saat pintu terbuka, kobaran api sudah melalap sejumlah bahan material yang ada dalam toko.

Plt Kepala Satpol PP Banjarnegara Purwono membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut, Pos Damkar Purwanegara mendapatkan laporan dan langsung menuju lokasi, bersama warga tim pemadam kebakaran yang menurunkan 2 unit mobil pemadam langsung melakukan pemadaman api.

Namun, api sudah berkobar dan membakar material yang ada di dalamnya, termasuk uang tunai senilai Rp 4 juta juga ikut ludes terbakar. "Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 135 juta, sebab banyak material yang ludes terbakar," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut