get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Uji Coba Perdana, HW U-15 Ungguli Persak 1-0.

Selasa, 17 Januari 2023 | 21:04 WIB
header img
Tim MFA Banjarnegara saat melakukan uji coba melawan Persak Kebumen. Foto. dok MFA Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tim HW Banjarnegara U-15 yang dipersiapkan untuk Piala Soeratin tahun 2023 U-15 berhasil meraih hasil poistif dalam laga uji coba perdana saat melawan Persak Kebumen dengan skor tipis 1-0.

Tim asal Banjarnegara ini bermain cukup efektif meski baru terbetuk beberapa waktu lalu. Hal ini membuat HW Banjarnegara tetap optimistis menatap Piala Soeratin U-15 tahun 2023. Tak hanya itu, Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara U-13 juga menetik hasil positif saat menghadpai Persak Kebumen U-13 dengan skor 2-1.

Laga uji coba ini sengaja dilakukan sebagai bagian dari persiapan HW U-15 yang dipersiapkan untuk mengarungi Piala Soertin U-15 tahun 2023. Bagi HW, laga ujicoba ini merupakan pertama kali usai tim ini dibentuk beberapa waktu lalu.

CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, dalam laga uji coba ini, baik MFA maupun HW tidak mematok target muluk, namun dirinya meminta jajaran manajemen dan pelatih untuk melakukan evaluasi dan penyempurnaan pemain sebelum trun pada laga sesungguhnya.

"Kami tetap meminta evaluasi, beberapa titik yang kurang segera perbaiki. Pertandingan ini hanya untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan pemahaman pemain dalam menerapkan strategi yang diinstruksikan oleh pelatih di lapangan," katanya.

Tak hanya itu, dia juga meminta jajaran pelatih untuk terus meningkatkan performa pemain jelang digulirkannya Piala Soeratin tahun 2023. Hal ini sangat penting sebagai persiapan tim dalam mengarungi kompetisi.

"Semua harus dievaluasi, mulai dari permainan, kerjasama tim, fisik, teknik dan taktik permainan harus dievaluasi, sehingga pada saatnya nanti pemain benar-benar siap tempur," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut