get app
inews
Aa Read Next : Sempurna, MAN 2 Banjarnegara Kawinkan Gelar Juara Turnamen Futsal Banjarnegara

M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Kamis, 18 April 2024 | 17:14 WIB
header img
Final Popda SMA

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten cabang sepak bola mempertemukan dua tim kuat yakni MAN 2 Banjarnegara (M2B) melawan SMA Muhammadiyah Banjarnegara di babak final.

Babak final Popda SMA cabang sepak bola ini akan dilangsungkan di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Jumat (19/4/2024) pukul 08.00 WIB. Dua tim kuat ini akan saling jegal demi menjadi yang terbaik dalam Popda cabang olahraga sepak bola tahun 2024.

M2B Banjarnegara melaju dengan mulus setelah membantai SMKN Pandanarun dengan skor telah 9-0 di babak semufinal, sedangkan SMA Muhammadiyah Banjarnegara membungkam ambisi SMKN 2 Bawang dengan skor tipis 1-0.

MAN 2 Banjarnegara yang merupakan Madrasan rujukan para atlet sepak bola Banjarnegara tentu tidak ingin menjadi yang terbaik, terlebih banyak pemain muda Persibara Banjarnegara berada di sekuat MAN 2 Banjarnegara, kemenangan meyakinkan di babak semifinal bisa menjadi rujukan betapa garangnya para pemain M2B di lapangan.

Kekuatan dari tim SMA Muhammadiyah Banjarnegara juga tidak bisa dianggap remeh, terlebih sekolah ini banyak disokong siswa Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara yang menempuh pendidikan di SMA Muhammadiyah, hal in tentu menjadikan tim ini semakin kuat.

Maka tak heran, jika babak final Popda SMA 2024 ini menjadi big match dan layak untuk menjadi tontonan yang menarik, adu taktik sang pelatih akan sangat terlihat dalam partai puncak Popda SMA 2024.


Final Popda SMP
 

Koordinator pelaksana Popda cabang sepak bola Setyo Eko Nugroho mengatakan, final Popda untuk tingkat SMA ini akan menjadi sangat menarik, dimana kedua sekolah banyak dihuni oleh para pemain dari akademi sepak bola.

"Ini akan menjadi sangat menarik, sebuah kesalahan kecil dalam pertandingan akan sangat berbahaya bagi tim, tentunya pertandingan puncak ini akan berjalan sengit dan penuh strategi dari kedua tim," katanya.

Selain itu, untuk jenjang SLTP, SMPN 2 Purwanegara akan menghadapi SMPN 1 Batur di babak final, laga final tingkat SLTP ini akan berlangsung di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara Jumat (18/4/2024). Kick off akan dilakukan pukul 09.30 WIB.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut