get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kebugaran, Wasit Askab PSSI Banjarnegara Jalani Fitnes Test

POR MKKS Siap Digelar di Cilacap, Ini Target Banjarnegara

Rabu, 08 Februari 2023 | 17:51 WIB
header img
Para Kepala Sekolah SMP se Banjarnegara sat menjalani latihan jelang POR MKKS yang akan di laksanakan di Kabupaten Cilacap. Foto. dok SMPN 1 Bawang.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pekan Olahraga (POR) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se Banyumas raya akan digelar di Cilacap pada 10 - 11 Februari 2023. Ajang ini akan mempertemukan para kepala sekolah dari 4 kabupaten.

POR MKKS merupakan satu sarana untuk menjalin silaturahmi para kepala sekolah melalui olahraga, dimana cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi sepak bola, bola voly, tenis meja, tenis lapangan, dan senam massal.

Banjarnegara yang pada POR MKKS tahun 2022 lalu keluar sebagia juara bertekad untuk kembali merebut gelar tersebut, untuk itu sejumlah persiapan dan latihan sudah dilakukan oleh para kepala sekolah SMP yang ada di Banjarnegara.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Banjarnegara Sutrimo mengatakan, serangkaian latihan bersama dan uji coba sudah dilakukan oleh kontingen Banjarnegara, targetnya MKKS SMP Banjarnegara sukses menjadi juara.

"POR MKKS ini semua anggota kontingennya adalah pada kepala sekolah ditambah kepala dinas pendidikan dan kabid yang membidangi, dan Banjarnegara siap untuk memberikan yang terbaik," katanya.

Sebagai persiapan, MKKS Banjarnegara juga menggelar uji tanding dengan guru dan karyawan SMPN 1 Bawang. Termasuk melakukan latihan mandiri sebelum berangkat menuju Cilacap.

Menurutnya, POR MKKS ini diikuti oleh para kepala sekolah se wilayah Banyumas raya, selain untuk menjalin kekompakan dan tali silaturahmi, POR MKKS juga menjadi bagian dari refreshing dan pengenalan objek wisata bagi tuan rumah.

"Kemarin saat Banjarnegara menjadi tuan rumah, kami juga mengenalkan Dieng dengan menjadikan Dieng sebagai lokasi pertandingan," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Banjarnegara Teguh Handoko melalui Kabid PTK Suhardi mengatakan, ajang ini merupakan bagian dari meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Banyumas raya, sebab selain olahraga juga ada tukar pengalaman dalam upaya meningkatkan pendidikan di wilayah masing-masing.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut