get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Indonesia Dihormati Banyak Negara

Giliran SMPN 1 Wanayasa Gelar Pameran Karya Siswa

Kamis, 16 Maret 2023 | 09:37 WIB
header img
Para murid DS saat mengunjungi pameran karya siswa SMPN 2 Wanayasa Banjarnegara, Kamis (16/3/2023). Foto. dok SMPN 2 Wanayasa

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai tindak lanjut dari pendidikan karakter sesuai dengan kurikulum merdeka dan penerapan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), SMPN 2 Wanayasa menggelar pameran karya siswa di lungkungan sekolah.

Kegiatan Panen Karya siswa ini menjadi satu momentum bagi siswa dalam mengekspresikan kreativitas seni yang dimiliki, apalagi kegiatan ini juga dihadiri oleh para orantua, tokoh masyarkakat sekitar, juga siswa SD yang ada di wilayah tersebut.

Kepala SMPN 2 Wanayasa Endang Supriyati mengatakan, Panen Karya ini merupakan satu sarana untuk memberikan ruang bagi siswa dalam mengeskpresikan diri, tak hanya itu ajang ini juga sebagai tempat untuk siswa lebih kreatif, inovatif. Bahkan dari kegiatan ini siswa mampu mengubah bahan dasar salak menjadi aneka makanan mulai dari nastar, kolak, asinan, minuman, bakwan, brownis yang semua berbahan dasar salak. 

"Selain menggelar pameran, kami juga menggelar pengajian akbar," katanya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 2 Wanayasa Margono sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini bermanfaat untuk mendekatkan sekolah dengan masyarakat sekaligus bentuk publikasi agar masyarakat mengenal lebih dekat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut