get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

27 Ton Mocaf Banjarnegara Meluncur ke Dubai

Selasa, 21 Maret 2023 | 17:27 WIB
header img
Pelepasan ekspor Super Mocaf Banjarnegara dengan tujuan Dubai.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tepung mocaf yang merupakan olahan singkong Banjarnegara mulai banyak diminati oleh pasar internasional, kali ini giliran Dubai yang menjadi negara tujuan produk mocaf Banjarnegara.

Untuk kali pertama, Super Mocaf Banjarnegara langsung mengirimkan 27 ton mocaf ke Dubai, hal ini ditandai dengan pengiriman ekspor perdana  Super Mocaf Banjarnegara yang dipelas oleh Plt Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara, Singgih Haryono dan Pembina Koperasi Anak Singkong Banjarnegara Syamsudin, Senin (20/3/2023).

Ekspor Super Mocaf ke Dubai ini merupakan hasil kerjasama UD Usaha Mandiri, PT Dorei Kelapa Mandiri, Kadin Banjarnegara dan Koperasi Anak Singkong Banjarnegara.

Direktur UD Usaha Mandiri Supriyanto mengatakan, ekspor mocaf ini merupakan kali pertama bagi UD Usaha Mandiri, dimana tahap awal ini mengirimkan 27 ton tepung mocaf dengan tujuan Dubai, dimana target pengiriman sesuai dengan komitmen yang dilakukan sebantak 108 ton per bulan.

"Ini ekspor perdana kami, sesuai dengan komitmen kami harus mengirimkan 108 ton setiap bulan," ujarnya.

Pembina Koperasi Anak Singkong Banjarnegara Syamsudin menyambut baik adanya ekspor produk Banjarnegara ini, dia juga berharap kegiatan ekspor ini bisa terus berlangsung, artinya proses ini bisa berjalan lancar, sebab ini erat kaitannya dengan upaya mengangkat para petani singkong yang ada di Banjarnegara.

"Petani singkong sebagai salah satu tiang penyangga bisnis ini juga harus solid. Sehingga sustainable produk mocaf bisa terjaga," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara, Singgih Haryono mengapresiasi adanya tepung mocaf Banjarnegara yang berstandar ekspor.

"Tentunya kami berharap ini bisa ikut mengangkat kesejahteraan petani di Banjarnegara. Kami juga mengharapkan adanya terobosan teknologi agar kualitas dan kuantitas bahan baku tetap terjaga," katanya.

Ketua Kadin Banjarnegara, Akhmad Fajar menegaskan bahwa ekspor tepung mocaf dari Super Mocaf membuktikan bahwa komoditas pertanian dari Banjarnegara memiliki kualitas dunia.

"Banjarnegara ini memiliki banyak komoditas pertanian berkualitas, tidak hanya banyak, bahkan melimpah. Semoga setelah ini akan banyak lagi komoditas Banjarnegara yang menembus pasar internasional," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut