get app
inews
Aa Read Next : Razia Jelang Ramadan, 8 Pasangan Tak Resmi Terjaring

Jelang Ramadan, Anggota DPRD Jateng Bagikan Sembako

Selasa, 21 Maret 2023 | 18:22 WIB
header img
Penyerahan bantuan sembako dari anggota DPRD Prov Jateng di Banjarnegara, Selasa (21/3/2023). Foto. iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang datangnya bulan ramadan, anggota DPRD jawa tengah yang berasal dari Dapik X (Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga) membagikan ribuan paket sembako bagi warga kurang mampu.

Sembako tersebut dibagikan guna meringankan beban keluarga kurang mampu yang ada di Dapil X khususunya Banjarnegara dalam menyambut bulan ramadan. "Untuk total mencapai 22 ribu paket lebih, sebab dari Dapil X ini ada 11 anggota. Jumlah tersebut disebar di 3 kabupaten," kata anggota DPRD Provinsi Jateng Sri Ruwiyati.

Menurutnya, meski begitu, pihaknya menyadari bahwa paket sembako tersebut tidak bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat, apalagi kuota sembako ini masih terbatas, namun setidaknya dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menyambut ramadan.

"Kalau merata memang belum, karena jumlahnya terbatas, setidaknya ini bisa membantu," katanya.

Dikatakannya, ribuan paket sembako ini merupakan bagian dari komitmen anggota DPRD jateng dalam membantu masyarakat yang ada di daerah pemilihannya, dan kebetulan Banjarnegara memiliki empat wakil di DPRD Jateng, sehingga penyerahan simbolis dilakukan di Banjarnegara.

"Ini tidak hanya untuk Banjarnegara, tetapi masyarakat Dapil X, dan kami mendapatkan alokasi pembagian sembako pada masyarakat di wilayah masing-masing, kebetulan untuk Dapil X ini ada 11 anggota dewan, masing-masing anggota mendapatkan kuota 2.000 paket sembako untuk anggota biasa, untuk pimpinan lebih dan Banjarnegara memiliki 1 pimpinan, sehingga total bantuan paket sembako ini lebih dari 22 ribu paket," katanya.

Menurutnya, sembako tersebut merupakan hasil kerjasama dari anggota DPRD Provinsi Jateng dengan Dinas Perindagkop Jateng. Kemudian dibagikan pada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah pemilihanya.

"Semoga bantuan ini bisa membantu warga yang kurang mampu, khususnya jelang ramadan ini," ujarnya.

Sementara itu, anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Jateng Amin Makhsum mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bersama dengan anggota DPRD Jateng.

"Untuk paket sembako yang dibagikan ini berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, gula, dan kebutuhan lainnya. Untuk pelaksanaan kita juga bekerjasama dengan Dinas Indagkop Banjarnegara," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut