get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Satpol PP dan Polres Lakukan Razia Pengamen

Razia Jelang Ramadan, 8 Pasangan Tak Resmi Terjaring

Sabtu, 09 Maret 2024 | 16:24 WIB
header img
Tim gabungan saat melakukan razia di sejumlah hotel dan penginapan di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tim gabungan dari Satpol PP dan Polres Banjarnegara melakukna razia gabungan pada sejumah hotel, penginapan, dan kos yang ada di wilayah Banjarnegara. Hasilnya delapan pasangan bukan suami istri diamankan karena kedapatan berdau dalam kamar.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso melalui Kasat Samapta AKP Rohmat Setyadi mengatakan, saat dilakukan operasi gabungan delapan pasang ini kedapatan dalam satu kamar, dan saat dimintai identias, mereka tidak mampu menunjukkan jika keduanya pasangan suami istri yang sah.

"Kami lakukan pengecekan, dan ternyata mereka bukan pasangan suami istri, sehingga kami membawa delapan pasang ini ke Mapolres Banjarnegara untuk dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Menurutnya, delapan pasang ini kemudian didata dan mendapatkan pembinaan serta diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Hal ini bagian dari upaya cipta kondisi jelang datangnya bulan ramadan tahun 2024.

"Operasi ini untuk cipta kondisi, dan razia ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari Operasi Pekat Candi 2024 yang digelar selama 20 hari terhitung sejak 6 hingga 25 Maret 2024," ujarnya.

Dikatakannya, sasaran dalam operasi ini adalah untuk penanggulangan dan penindakan penyakit masyarakat, termauk terkait premanisme atau kejahatan jalanan, prostitusi atau pasangan mesum, narkoba, miras, pencurian, dan perjudian.

"Sasarannya segala macam penyakit masyarakat, yang dapat mengancam ketertiban dan keharmonisan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menciptakan rasa aman, kondusif dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat Banjarnegara yang akan menjalankan ibadah puasa ramadan akan lebih tenang.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut