get app
inews
Aa Read Next : Siswa dan Karyawan SMPN 1 Bawang Khatamkan Al Quran Dalam Sehari, Ini Triknya

Tarling, Ajang Silaturahmi dan mBangun Desa

Kamis, 30 Maret 2023 | 13:21 WIB
header img
Sekretaris Daerah Banjarnegara bersama dengan Dandim 0704 Banjarnegara saat melakukan Tarling di Wanayasa, Rabu (29/3/2023) malam. Foto. dok Kominfo.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Momentum Ramadan dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten dalam mendekatkan diri pada masyarakat melalui kegiatan Tarawih Keliling (Tarling).

Selain ajang silaturahmi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjarnegara Indarto juga mengajak masyarakat desa ikut aktif dalam membangun desanya. Hal ini diungkapkan saat kegiatan tarawih di Masjid Darussalam, Desa Wanaraja, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Rabu (29/3/2023).

Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto mengatakan, saat ini kita semua sedang berusaha untuk bangkit setelah adanya Pandemi. Beberapa permasalahan juga capaian disampaikan pada masyarakat melalui kegiatan Tarling ini, mulai dari mulai dari pembangunan, tingkat kemiskinan, pernikahan dini, pengangguran, hingga masalah stunting.

Menurutnya, setiap permadalahan tentu ada jalan keluar, dan dalam mengatasi masalah yang terjadi, keterlibatan masyarakat menjadi sangat penting, dan hal ini bisa dilakukan dan dimulai dari tingkat desa. Sebab pembangunan yang berkembang dan berimbang dapat dimulai dari desa dengan pengembangkan potensi yang adan

"Kita harus bangkit dan sehat, masyarakat sehat ekonomi tumbuh setelah dua tahun kita dilanda Pandemi. Untuk itu, saya mengajak semua untuk bangkit lagi dengan semangat baru, semua harus ikut berpertan dalam membangun," katanya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, perwakilan dari Kemenag Banjarnegara Nasirin menyampaikan pentingnya merekatkan persaudaraan dan membangun kebersamaan. Sebab dengan kebersamaan ini, tentu dapat menjadikan sebuah kekuatan untuk bangikt.

"Ini pentingnya traling, para pemimpin bisa turun langsung ke masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik," ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini selain mempererat silaturahmi juga untuk membuka komunikasi antara pemimpin dengan rakyatnya sebamin terbuka, sehingga selain pahala dan memperkuat keimanan selama Ramadan, tentu komunikasi ini akan menjadikan Banjarnegara semakin baik.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut