get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Serunya Belanja Bareng Kebutuhan Lebaran Yatim dan Duafa di Karangkobar

Senin, 17 April 2023 | 20:38 WIB
header img
Sejumlah anak yatim dan duafa saat mengikuti kegiatan belanja lebaran bersama dengan Kompleks di wilayah Kecamatan Karangkobar, Senin (20/4/2023). Doto dok Kompleks

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Wajah para anak yatim dan duafa di wilayah Kecamatan Karangkobar tampak ceria saat Komunitas Kopi dan Komunitas Pemuda Leksana (Kompleks) mengajak para yatim dan duafa belanja kebutuhan lebaran di sejumlah toko di Karangkobar, Senin (17/4/2023).

Becer Bareng Yatim dan Duafa (BBYD) ini merupakan satu bentuk kepedulian Kompleks dalam berbagi sesama menjelang lebaran tahun 2023. Kegiatan ini sendiri merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Kompleks di wilayah Kecamatan Karangkobar.

Koordinator BBYD Pratama Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama di wilayah Kecamatan Karangkobar, dia mengakui bahwa kegiatan ini terinspirasi dari kegiatan serupa yang dilakukan oleh kelompok lain di Kabupaten Bannjarnegara beberapa tahun terakhir.

Dengan megajak para yatm dan duafa belanja sendiri kebutuhan lebaran, maka mereka bisa ikut merasakan keceriaan dalam menyambut lebaran. Kegiatan ini sendiri dilakukan sebagai bagian dari kepedulian komunitas kopi dan Pemuda Leksana. 

"Kita mengawali kegiatan BBYD ini di Karangkobar, dan kali ini ada 30 peserta, mereka bebas memilih baju lebaran maupun keperluan lain sesuka hati," katanya.

Ide untuk melakukan kegiatan BBYD ini munucl dari hasil diskusi bersama, termasuk adanya masukan dari para sesepuh, sehingga pihaknya mencoba memberanikan diri untuk bebagi dengan cara mengajak para yatim duafa belanja baju lebaran.

"Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih pada semua pihak, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini. Yang lebih membanggakan lagi, ternyata ada dermawan yang ikut berbagi dalam kegiatan ini dengan memberikan uang saku pada peserta," ujarnya.

Dikatakannya, sebenarnya pada tahap awal pihaknya menargetkan 20 anak, namun di luar dugaan, BBYD ini bisa mengajak 30 anak, dan dia juga berharap tahun depan jumlahnya bisa bertambah.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut