get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Kebahagiaan, Depo Pelita Ajak Anak Yatim Buka Bersama

Serunya Bermain Game dan Berburu Baju Lebaran Bareng Yatim dan Duafa di Banjarnegara

Senin, 08 April 2024 | 11:25 WIB
header img
Keseruan anak yatim saat bermain game di pusat perbelanjaan dalam program belanja baju lebaran bareng yatim dan duafa di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Senyum dan keceriaan tampak pada sejumlah anak yatim dan duafa saat bermain game dan belanja baju lebaran di Depo Pelita Banjarnegara. Mereka dengan teliti memilih kebutuhan pakaian untuk dipakai di hari raya.

Tak hanya itu, selain berburu baju lebaran dan kebutuhan sekolah, para yatim dan duafa ini juga mendatkan voucher bermain game di pusat perbelanjaan terbesar di Banjarnegara ini, mereka terlihat bahagia saat bermain aneka game yang ada di lantai dua Depo Pelita Banjarnegara ini.

Kegiatan belanja bareng yatim dan duafa ini merupakan kegiatan sosial dari sejumlah relawan dan yayasan sosial yang ada di Banjarnegara, mulai dari Gerakan Jumat Berkah, Sedekah Beras, Akhwat Bergerak, Rumah Makan Rakyat, serta kelompok relawan sosial lainnya.

Dengan didampingi relawan, para yatim dan duafa ini bebas memilih kebutuhan lebaran sesuai dengan keinginannya, mulai dari memilih baju, celana, tas, hingga kebutuhan lainnya. Namun, tidak sedikit dari mereka yang membeli baju serta keperluan sekolah.


Sejumlah anak yatim dan duafa saat ikuti program belanja baju lebaran di Banjarnegara.
 

Koordinator kegiatan Turiman mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan saat jelang lebaran, dimana setiap anak yatim dan duafa diberikan kebebasan untuk memilih baju maupun kebutuhan lain jelang lebaran.

"Kita kasih per anak itu Rp 350.000, mereka bebas membeli apa sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya, pendamping hanya mengantar dan membantu anak memilih barang yang diinginkan," ujarnya.

Selain berbelanja, para yatim dan duafa ini juga mendapat kesempatan bermain game di pusat perbelanjaan yang ada di Banjarnegara, hal ini dilakukan agar yatim dna duafa tetap merasakan keceriaan dan kegembiraan saat menyambut lebaran.

"Kita bisa melihat senyum dari mereka dan sangat antusias memilih kebutuhan untuk berlebaran. Adapun anggaran untuk kegiatan ini bersumber dari para donatur yang menitipkan pada kami untuk disalurkan pada mereka," ujarnya.

Saleh Fatoni, relawan lainnya mengatakan, kegiatan belanja bareng yatim dan duafa ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap jelang lebaran, hal ini setidaknya dapat menghibur yatim dan duafa untuk bersuka cita menyambut lebaran.

"Kita berbagi sesama, kegiatan ini disambut ceria oleh anak-anak yatim piatu. Mereka antusias memilih baju-baju baru untuk berlebaran nanti," ujarnya.

Bisa memilih dan membeli baju sendiri untuk kebutuhan lebaran menjadikan kesan tersendiri bagi Hafidz, dia mengaku senang setelah bisa membeli baju dan celana untuk keperluan lebaran. "Rasana senang, karena bisa memilih baju sendiri, tadi saya beli baju, celana dan tas sekolah," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut