get app
inews
Aa Read Next : Jelang Linus Futsal, F45T Jajaln Venue Pertandingan

JBB Kembali Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Kamis, 20 April 2023 | 09:26 WIB
header img
Keceriaan anak yatim saat mengukuti belanja baju lebaran bersama dengan JBB di Depo Pelita Banjarnegara, Kamis (20/4/2023). Foto. dok JBB

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Yaysan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB) kembali melakukan kegiatan sosial dengan mengajak sekitar 70 anak yatim dan duafa belanja baju Lebaran di Depo Pelita Banjarnegara, Kamis (20/4/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi ini membuat puluhan anak yatim ini dapat tersenyum bahagia, tidak hanya itu mereka juga bebas berbelanja sesuai dengan kebutuhan mereka dalam menghadapi Lebaran tahun 2023.

Turiman, Ketau Yayasan JBB mengatakan, untuk tahun ini, kegiatan JBB tidak hanya berbelanja, melainkan mengajak mereka jalan-jalan ke arena bermain, keceriaan begitu terasa saat para anak yatim ini dengan leluasa memilih kebutuhan lebaran, mulai dari baju, sepatu, sandal, dan lainnya.

"Meski dengan cara sederhana ini, kami ingin melihat dan mengajak mereka tersenyum dalam menyambut lebaran, mereka juga ikut merasakan bagaimana rasanya memilih baju lebaran sendiri sesuai dengan keinginannya," katanya.

Menurutnya, dengan didampingi relawan JBB, anak-anak ini bebas bermain dan berkeliling di seputaran pusat perlebanjaan modern yang ada di Banjarnegara, dan dari kegiatan ini, dirinya bisa melihat kebahagiaan dalam wajah mereka, selain bisa berbelanja, mereka juga merasakan jalan-jalan, berkeliling dan bermain.

"Kami sengaja memilih peserta ini tidak dari panti asuhan, melainkan mereka para anak yatim yang tinggal bersama ibu, nenek, kakek, ataupun saudara lainnya. Sebab kalau yang tinggal di panti asuhan, biasanya sudah banyak yang membantu saat Lebaran seperti ini, tetapi mereka yang di luar terkadang 'kapiran', sehingga relawan kami yang ada di wilayah membawa mereka untuk ikut belanja," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut