get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Besok Puncak Arus Mudik, Volume Kendaraan di Banjarnegara Meningkat

Selasa, 18 April 2023 | 16:53 WIB
header img
Meski terjadi peningkatan volume kendaraan, jalanan di pusat Kota Banjarnegara pada, Selasa (18/4/2023) masih cukup lengang. Foto.iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Prediksi puncak arus mudik Lebaran tahun 2023 akan terjadi pada Rabu (19/4/2023). Hal ini seiring dengan diberlakukannya cuti bersama Lebaran mulai 19 hingga 25 April 2023.

Kondisi ini dapat dilihat dari mulai bertambahnya volume kendaraan yang masuk wilayah Banjarnegara, bahkan dari pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan pemudik mulai masuk ke wilayah Banjarnegara sejak Selasa (18/4/2023) dini hari. Kendaraan dengan plat Jakarta, Bandung dan kota besar mulai memadati jalanan di Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, saat ini jalur lalu lintas di wilayah Kabupaten Banjarnegara mulai ramai, bahkan volume kendaraan dari luar daerah juga sudah mengalami peningkatan dibanding saat awal Ramadan lalu.

"Sudah mulai ada peningkatan (jumlah kendaraan) tapi belum ada kemacetan. Meski begitu, kami meminta para pengemudi untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendaraan, khususnya pada beberapa daerah yang rawan kecelakaan," katanya.

Menurutnya, prediksi puncak arus mudik Lebaran tahun 2023 yang masuk wilayah Banjarnegara akan terjadi pada Rabu (19/4/2023) hingga Jumat (21/4/2023), pasalnya libur cuti Lebaran dimulai pada 19 April, sehingga akan menjadi titik puncak arus mudik pada hari tersebut.

Selain itu, dia juga mengingatkan pada para pemudik untuk berhati-hati dalam berkendaraan, termasuk jangan memaksa mengendarai kendaraan jika dalam kondisi lelah maupun ngantuk. "Manfaatkan pos pengamanan mudik Lebaran yang ada di sepanjang jalan dan tetap waspada," katanya.

Terkait zona rawan kecelakaan di wilayah Banjarnegara, dia mengatakan jika ada tiga titik daerah rawan di jalur utama Banjarnegara, yakni wilayah Purwanegara, Bawang, dan Sigaluh. Ketiga wilayah tersebut menjadi rawan karena kondisi jalan yang lurus dan panjang, ini sering membuat pengemudi memacu kendaraanya dan lepas kendali hingga menyebabkan kecelakaan

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut