get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Pastikan Stok dan Harga Sembako Jelang Lebaran, Tim Gabungan Sidak Pasar

Selasa, 18 April 2023 | 21:26 WIB
header img
Tim gabungan saat melakukan sidak harga dan stok kebutuhan bahan pokok jelang Lebaran di Banjarnegara, Selasa (18/4/2023). foto. iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memastikan kesetabilan harga dan stok sembako di wilayah Banjarnegara jelang Lebaran tahun 2023, tim gabungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menggelar sidak ke sejumlah pasar tradisional dan pasar modern, Selasa (18/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut, tim gabungan memeriksa stok kebutuhan bahan pokok dan harga di pasaran, sidak dilakukan di sejumlah titik pasar tradisional, mulai dari sembako, los daging, hingga pasar modern yang ada di wilayah Banjarnegara.

"Untuk pasokan sembako aman, begitu juga dengan harga yang masih stabil, kesehatan hewan pedaging juga sehat, kita tadi sudah memeriksa daging sapi, ayam, dan lainnya, semua aman dan sehat," kata Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto.

Menurutnya, sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan kenaikan harga, pemerintah bersama dengan OPD, BUMD yang ada di Kabupaten Banjarnegara telah menggelar pembagian sembako bagi masyarakat, tak hanya disitu, pengecekan harga secara berkala juga terus dilakukan.

"Kita sudah membentuk tim yang terus melakukan pantauan, tidak hanya harga, tetapi juga pasokan dan stok kebutuhan pangan di Banjarnegara," ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil pantauan, harga kebutuhan pokok masih dalam angak wajar, dimana harga beras jenis IR 64 kwalitas medium dibanderol Rp 11.145 per kologram, dan untuk jenis premium Rp 12.500 per kilogram, sementara untuk gula pasir kristal putih rata-rata dijual dengan harga Rp 13.500 per kilogram, sedangkan untuk minyak goreng dengan kualitas bagis dijual dengan harga Rp 21.500 per liter.

Untuk harga daging dijual seharga Rp 140.000 per kilogram, sementara ayam kampung Rp 70.000 per kilogram, dan ayam ras dijual dengan harga Rp 33.000 per kilogram. Secara umum, harga kebutuhan pokok jelang lebaran ini relatif aman dan stabil, tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut