get app
inews
Aa Read Next : Sempurna, MAN 2 Banjarnegara Kawinkan Gelar Juara Turnamen Futsal Banjarnegara

Ciptakan Pemain Muda, Jaskon Buka Akademi Futsal

Minggu, 04 Juni 2023 | 18:22 WIB
header img
Laga uji coba perdana Jaskon Futsal Academy Banjarnegara usai launching JFA Banjarnegara, Sabtu (3/6/2023)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jaskon Sport Center (JSC) Banjarnegara resmi membuka Jaskon Futsal Academy (JFA), pembukaan akademi futsal ini merupakan bagian dari keseriusan Jaskon dalam melakukan pembinaan usia dini melalui di Banjarnegara.

Kehadiran Jaskon Futsal Academy ini tentu menjadi kebanggaan bagi para pencinta futsal di Banjarnegara, pasalnya JFA Banjarnegara merupakan sebuah sekolah futsal yang diperuntukkan bagi pemain muda yang ingin bermain futsal.

Manager Jaskon Sport Center Banjarnegara M Sofan mengatakan, untuk sementara Jaskon Futsal Academy baru menerima siswa baru untuk kelompok umur U-14 dan U-17, serta tim futsal putri. Nantinya, JFA Banjarnegara juga akan memiliki klub futsal yang siap untuk bermain dan mencetak pemain yang siap untuk menjadi pemain profesional dan bermain di kompetisi resmi asosiasi futsal.

Demi mendukung berjalannya pembinaan pemain di JFA, Jaskon Futsal Academy Banjarnegara telah menyiapkan para pelatih yang sudah memiliki lisendi nasional 1, mereka adalah Doni Sapta (Lisensi Nasional 1), Yusuf Joni (Lisensi Nasional 1), Safrian Yusuf (Lisensi Nasional 1) dan Reinaldo.

"Ini bukti keseriusan kami dalam membina dan memberikan ruang bagi para pencinta futsal untuk lebih berkembang dan menjadi pemain profesional. Kami sangat optimistis dari JFA ini akan lahir pemain futsal profesional," katanya.

Selain dibina oleh pelatih yang memiliki lisensi nasional, sarana latihan di Jaskon Futsal Academy juga sudah berstandart nasional, mulai dari ukuran lapangan, lantai, hingga kelengkapan lainnya, termasuk sarana pendukung bagi siswa JFA Banjarnegara.

"Fasilitas JFA juga sudah memenuhi standarisasi infrastruktur, keamanan, dan keselamatan bagi siswa dalam menjalani latihan, termasuk sarana pendukung lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Banjarnegara Saeful Fadli menyambut baik berdirinya akademi futsal di Banjarnegara, selain akan menjadi wadah bagi pencinta futsal, dari akademi ini juga akan lahir para pemain futsal profesional.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut