get app
inews
Aa Read Next : Berbuat Cabul, Seorang Ustaz di Banjarnegara Terancam 12 Tahun Penjara Dan Denda Rp 100 Juta

PMI Serahkan Bantuan Korban Longsor di Desa Duren Pagedongan

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:45 WIB
header img
Kondisi rumah warga setelah diterjang longsor di Desa Duren, Kecamatan Pagedongan Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi meringankan beban keluarga yang terdamak dari longsor yang terjadi pada Jumat dinihari di Dusun Karangwaru, Desa Duren, Kecamatan Pagedongan, PMI Kabupaten Banjarnegara menyerahkan bantuan permakanan dan sembako.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh relawan PMI Banjarnegara pada keluarga korban yang rumahnya terancam, Selasa (9/5/2023). Tiga warga yang mendapatkan bantuan sembako dan keperluan pribadi adalah 

Tiga Korban Longsor Duren Terima Bantuan Sukir (31), Siswanto (50), dan Ari (28). Ketiganya mendapatkan bantuan dari BPBD Banjarnegara, PMI, dan Dinas Sosial Kabupaten Banjarnegara.
Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr Amalia Desiana mengatakan, bantuan ini diberikan setelah tim melakukan assesmen dan melihat kebutuhan korban, bahkan hinga saat ini warga tersebut masih mengungsi di tempat saudaranya yang masih aman.

"Saat ini, rumah warga tersebut sudah terancam, bahkan pondasi rumah sudah terangkat setelah terjadi longsor," katanya.

Dikatakannya, longsor pada Jumat dini hari ini terjadi setelah sebelumnya wilayah Banjarnegara diguyur hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi yang cukup lama, hal ini menyebabkan tebing yang berada di wilayah tersebut longsor hingga mengancam tiga rumah warga.

"Dengan kondisi cuaca di Banjarnegara yang masih ekstrem, kami mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada, apalagi saat hujan turun dengan intensitas tinggi dengan durasi lebih dari 3 jam," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut