get app
inews
Aa Read Next : Sempurna, MAN 2 Banjarnegara Kawinkan Gelar Juara Turnamen Futsal Banjarnegara

Taklukkan SMKN 1 Wanayasa, M2B Juara Futsal Pelajar 2023

Minggu, 21 Mei 2023 | 19:23 WIB
header img
M2B Banjarnegara akhirnya keluar sebagai juara I Liga Futsal Pelajar tahun 2023 di Jaskon Sport Center Banjarnegara, Minggu (21/5/2023). Foto. iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tim Futsal MAN 2 Banjarnegara (M2B) sukses menjadi juara I dalam Liga Futsal Pelajar yang digelar di Jaskon Sport Center Banjarnegara, Minggu (21/5/2023).

Gelar juara disematkan pada M2B Banjarnegara setelah dalam babak final berhasil menaklukkan SMKN 1 Wanayasa 3-2 melalui adu pinalti, hal ini dilakukan setelah dalam babak normal kedua tim bermain imbang 0-0. 

MAN 2 Banjarnegara melaju ke babak final setelah berhasil menumbangkan SMK Panca Bhakti Banjarnegara 3-2 melalui adu pinalti setelah dalam babak normal kedudukan sama kuat 0-0. Sementara SMKN 1 Wanayasa melaju ke final usai menaklukkan SMAN 1 Karangkobar dengan skor 4-2.

Pada babak final, tim Futsal MAN 2 Banjarnegara banyak memiliki peluang, hanya saja banyak peluang terbuang sia-sia, begitu juga SMKN 1 Wanayasa yang memanfaatkan bola-bola panjang. Aksi jual beli serangan terus terjadi sepanjang laga, MAN 2 Banjarnegara unggul terlebih dahulu saat awal babak kedua, namun lima menit jelang usai, tim SMKN 1 Wanayasa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Untuk menentukan pemenang, laga dilanjutkan dengan adu pinalti, algojo MAN 2 yang memulai tendangan pertama gagal melaksanakan tugasnya, pendangan kerasnya masih berhasil diblok oleh penjaga gawang SMKN 1 Wanayasa, sementara algojo pertama SMKN 1 Wanayasa sukses melesatkan tugasnya dengan baik.

Dua eksekutor MAN 2 Banjarnegara berikutnya berhasil menceploskan bola ke gawang SMKN 1 Wanayasa, sedangkan dua algojo lain dari SMKN 1 Wanayasa gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, hingga skor akhir menjadi 3-2. Dengan hasil ini MAN 2 Banjarnegara berhak keluar sebagai juara.

Ketua panitia pelaksana Futsal Pelajar tahun 2023 Saeful Fadli mengatakan, Futsal Pelajar Banjarnegara tahun 2023 ini diikuti oleh 12 tim yang terbagi dalam empat grup, dimana hanya juara grup yang berhak lolos ke babak semi final dan final.

"Setelah selesai Liga Nusantara Futsal zona Jateng, kami juga memberikan ruang bagi kalangan pelajar untuk lebih berkembang dengan adanya turnamen khusus pelajar," katanya.

Melihat tingginya animo masyarakat futsal Banjarnegara, dirinya bertekad akan menggelar Liga Futsal Pelajar Banjarnegara dengan menggunakan sistem kompetisi, sehingga persaingan akan semakin ketat, dan tentunya pembinaan atlet futsal di lingkungan sekolah dapat terus berkembang.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut